Uji Nyali melalui Guimoon: The Lightless Door, Film Horor yang Bikin Merinding

Film Korea Guimoon: The Lightless Door
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Guimoon: The Lightless Door bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para moviegoers yang suka nonton film dengan genre horror misteri. Film yang digarap oleh sutradara Kim Kang Woo dan Kim So Hye ini bercerita mengenai misteri yang terjadi di sebuah pusat pelatihan yang berlokasi di Guisari. Dengan latar belakang di tahun 1990, film ini akan menyoroti kasus pembunuhan di pusat pelatihan Guisari yang dilakukan oleh seorang petugas kebersihan.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Kemudian Petugas itu akhirnya memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri setelah melakukan aksi serangkaian pembunuhan tersebut. Kasus yang menggemparkan ini akhirnya ditutup hingga akhirnya muncul rumor tentang Guimoon. yaitu pintu yang digunakan oleh hantu.

Do Jin (diperankan oleh Kim Kang Woo), seorang direktur dari Psychic Research Institute adalah anak dari seorang shaman. Suatu ketika, ibunya meninggal secara misterius dimana ibunya ditemukan meninggal di pusat pelatihan Guisari tersebut ketika sedang melakukan ritual pengusiran setan. Do Jin kemudian bertekad mencari cara untuk mengungkap kebenaran yang terjadi.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Tak hanya Do Jin, ada sekelompok mahasiswa lainnya yang terdiri atas  Hye-young (diperankan oleh Kim So Hye), Tae Hoon, dan Won datang mengunjungi pusat pelatihan Guisari  untuk merekam sebuah video kompetisi. Namun ternyata, mereka juga mengalami kejadian yang mengerikan di sana.

Di balik kisah horornya, ini fakta menarik yang terjadi dari film Korea Guimoon: The Lightless Door:

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Suhu udara di dalam gedung lebih dingin dari suhu luar gedung

Fakta menarik yang bikin merinding pertama-tama adanya suasana dingin yang menyelimuti gedung pusat pelatihan Guisari. Selama syuting berlangsung, Kang Woo berbagi bahwa suhu Korea Selatan pada saat itu mencapai minus 20 derajat celsius. Namun, udara luar gedung masih kalah dengan suhu dingin saat para pemain dan kru berada di dalam gedung, lho.

Proses syuting film horor menguras energi

Kang Woo berbagi pengalamannya selama menjalani proses syuting film horror ini. Baginya, karena dia harus berakting dengan napas berat hal ini membuat energinya banyak terkuras habis. Dia harus bisa mengekspresikan kepada pemirsa jika dirinya berada di lingkungan yang mengerikan dan mencekam. Tak hanya itu, dia juga melakukan adegan aksi yang membuat energinya semakin terkuras.

Lakukan ritual pemanggilan arwah sungguhan

Intensitas horor film Guimoon: The Lightless Door semakin mencekam karena proses syuting juga sampai melakukan ritual pemanggilan arwah sungguhan. Kim Kwang Woo menjelaskan bahwa selama syuting, ada praktik pemanggilan arwah yang sesuai dengan ritual tradisional di Korea. Bikin merinding!
Dengan review singkat dan mengetahui fakta di balik Guimoon: The Lightless Door, film ini memang patut disaksikan untuk para penggemar genre horor. Apakah Do Jin dan ketiga mahasiswa berhasil selamat? Ikuti langsung kisahnya dengan menyaksikan Guimoon: The Lightless Door selengkapnya di Viu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya