13 Nominasi Oscar 2024 Diraih Oppenheimer, Siap Jadi Film Terbaik Tahun Ini?

Film Oppenheimer
Sumber :
  • YouTube

VIVA Showbiz – Film biografi perang dunia milik Christopher Nolan "Oppenheimer", mendominasi nominasi Academy Award, setelah film biografi tersebut diumumkan masuk dalam 13 nominasi Oscar secara terpisah.

Perjalanan Hidup Babe Cabita yang Meninggal Dunia di Usia 34 Tahun

Salah satu film terbesar tahun 2023 lainnya, yaitu "Barbie" karya Greta Gerwig berada di belakangnya dengan delapan nominasi Oscar, melansir People, Rabu, 24 Januari 2024.

Kedua film tersebut dinominasikan untuk nominasi film terbaik.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Film Barbie

Photo :
  • Flickonclick

Nominasi lain dalam kategori tersebut adalah "American Fiction", "Anatomy of Fall", "The Holdovers", "Killers of the Flower Moon", "Maestro", "Past Lives", "Poor Things", dan "The Zone of Minat."

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Di antara nominasi aktor terbaik adalah Cillian Murphy dalam "Oppenheimer" dan Bradley Cooper dalam "Maestro."

Sandra Hüller dari Jerman dinominasikan sebagai aktris terbaik untuk penampilannya dalam "Anatomy of a Fall" bersama Emma Stone dalam "Poor Things" dan Lily Gladstone dalam "Killers of the Flower Moon."

Pemeran "Barbie" America Ferrera dan Ryan Gosling masing-masing juga dinominasikan untuk aktris pendukung terbaik dan aktor pendukung terbaik.

Emily Blunt dan Robert Downey Jr. juga dinominasikan dalam dua kategori yang sama untuk penampilan mereka di "Oppenheimer."

Academy Awards atau Piala Oscar.

Photo :
  • Academy of Motion Picture Arts and Sciences

Selain kedua film yang memangs sudah diramalkan akan membawa banyak nominasi dan kemenangan, salah satu film thriller asal Jerman juga meraih nominasi internasional Film Jerman "Das Lehrerzimmer" (The Teachers' Lounge) karya sutradara Ilker Catak dinominasikan untuk film internasional terbaik.

Film ini bersaing dengan film non-AS, yaitu dari Jepang berjudul "Perfect Days", yang disutradarai oleh pembuat film Jerman Wim Wenders, serta film Italia "Io Capitano" dan "Zone of Interest" dari Inggris.

"20 Days in Mariupol", yang mengisahkan tiga minggu pertama invasi Rusia, dinominasikan untuk film dokumenter terbaik. Diproduksi bersama oleh The Associated Press, ini adalah nominasi Oscar pertama organisasi berita tersebut dalam 178 tahun sejarahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya