Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Chandrika Chika cs saat digeladang polisi menuju BNN Lido, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya menyerahkan selebgram Chandrika Chika bersama lima orang temannya itu ke Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat yang ada di wilayah Lido, Jawa Barat. Hal itu dilakukan polisi berdasarkan hasil dari assesment BNNK Jakarta Selatan.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Chandrika Chika cs kompakan mengenakan pakaian warna orange yang menandakan dia adalah tersangka dalam sebuah kasus. Ia digeladang bersama lima orang lainnya pada Jumat 26 April 2024 pagi.

Tetapi, ketika awak media bertanya kepada Chandrika Chika hendak kemana bersama dengan lima rekannya yang menjadi tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis liquid ganja dia memberikan jawaban yang menohok. Chika menjawab bahwa dirinya hendak dibawa ke mall.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Mau ngemall," celetuk Chandrika Chika di Polres Metro Jakarta Selatan.

Dia tampak menutupi wajahnya dengan tangan dan menundukkan kepalanya. Ia juga terlihat menggunakan masker warna putih.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Kendati, ketika awak media bertanya kembali ke Chika soal celetukannya tadi, Dia justru menjawab bahwa "Ada cinta di sana," kata Chika.

Polisi Serahkan Chika ke BNN Lido

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Tyas Puji Rahadi mengatakan rehabilitas Chandrika Chika itu dilakukan setelah polisi melihat hasil assement di BNNK Jakarta Selatan.

"Sesuai hasil asesmen untuk dilakukan rehabilitasi di pusat rehab bnn lido," ujar AKBP Tyas Puji Rahadi kepada wartawan, Jumat 26 April 2024.

Tyas Puji mengatakan bahwa proses rehabilitasi Chandrika Chika itu dilakukan paling lama tiga bulan.

"Paling lama 3 bulan," kata dia.

Sebelumnya, Selebgram Chandrika Chika telah resmi menjadi salah satu tersangka dalam dugaan kasus narkoba. Ia menjadi tersangka karena telah mengisap rokok elektrik dengan mengandung liquid rasa ganja.

Hal tersebut diketahui karena polisi telah menemukan barang bukti berupa rokok elektrik ketika mencokok enam selebgram tersebut.

"Adapun barbuk yang kita amankan saat di tkp itu adalah satu buah pods atau pack rokok elektronik elektrik yang berisi cairan yang mengandung narkotika jenis ganja atau likuid THC," ujar Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Rezka Anugras di Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa 23 April 2024 malam.

"Kemudian langkah langkah yang kita lakukan pertama kita sudah uji barang bukti yang kita amankan pods liquid sedang kita uji ke labfor dan hasilnya positif mengandung ganja," lanjutnya.

Polisi pun menjelaskan identitas para selebgram yang berhasil diciduk di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan karena terlibat dugaan kasus narkoba. Salah satu selebgram itu yakni Selebgram Chandrika Chika.

"Dimana kejadian ini satresnarkoba polres metro jakarta selatan pada hari senin tanggal 22 april tahun 2024 sekitar pukul 23.00 WIB bertempat di hotel salah satu daerah kuningan kecamatan setiabudi jaksel," ujar Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Rezka Anugras di Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa 23 April 2024 malam.

Rezka menjelaskan bahwa ada enam orang yang kini sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Dari keenam orang yang jadi tersangka diantaranya adalah selebgram yakni Chandrika Chika.

Rezka menyebutkan inisial para tersangka yang tersandung kasus narkoba yakni AT (24), MJ (22), AMO (22), BB (25) dan AJ (27).

"Berdasarkan hasil penyelidikan pada saat di tkp ditemukan ada enam orang," tukasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya