Cropped Trouser, Tren Fashion Pria Masa Kini

cropped trouser
Sumber :

VIVAlife - Fashion tak selalu soal wanita. Kini, pria pun tak malu-malu menunjukkan ekspresi diri dari cara berpenampilan.

Kalau melihat tren berpakaian pria yang sedang berkembang saat ini, tampaknya cropped trouser yang memperlihatkan mata kaki dan sebagian betis ini tengah digandrungi para pria. Lihat saja penampilan cropped trouser Jude Law, Tom Ford, Zac Efron, hingga Ryan Gosling.

Gaya ini memungkinkan pria untuk memamerkan pergelangan kaki dan betis jantan mereka yang merupakan tanda maskulin dan jiwa sporty pria. Karena menampilkan mata kaki pria, pakar fashion menyebut item fashion ini dengan sebutan 'Mankles'.

"Selama bertahun-tahun, para penjahit pakaian pria dengan bangga mengukur celana pria hingga tepi celana mencium bagian depan sepatu dan menggantung anggun di bagian belakang," ujar Direktur Debenhams untuk pakaian pria, Paul Baldwin, dikutip Daily Mail.

Menurutnya, saat ini, panjang pendeknya celana hanyalah sebuah permainan. Jika memiliki celana yang panjang, para pria akan menggulungnya hingga mengatung di atas mata kaki. Tak jarang bahkan cropped trouser digulung hingga sedikit berada di atas betis.

"Mankles telah menjadi salah satu tren saat ini. Teknik menggulung telah terlihat di atas catwalk, lalu menjadi tren di kalangan fashionista, dan saat ini telah menjadi fashion street trend," ujarnya.

Tren ini awalnya muncul di kalangan wanita, dan kini diadopsi oleh para pria.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024