Meramal Tren Fesyen 2016

Koleksi Tory Burch di NYFW SS2016
Sumber :
  • REUTERS/Eduardo Munoz
VIVA.co.id -
Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita
Dunia fesyen atau mode telah mengalami perkembangan yang luar biasa pesat. Tak heran jika pergantian tren begitu cepat berubah dari tahun ke tahun.

Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Lalu apa tren fesyen di tahun 2016 mendatang?
Bertahan di Bisnis Online Via Instagram


Menurut Sherleen Lim, Marketing Executive Pedro, merek aksesori fesyen asal Singapura, tren fesyen umumnya sulit untuk diprediksi, terutama dalam hal fesyen khusus wanita yang begitu cepat mengalami perubahan dari waktu ke waktu.


"Sulit untuk melihat gambaran tren fesyen di masa yang akan datang. Tapi saya rasa apa yang dilihat di Indonesia sama seperti yang ada di di Singapura dan di negara-negara lain yang perkembangan fesyennya sudah sama-sama maju," ujar Sherleen kepada
VIVA.co.id
saat ditemui beberapa waktu lalu.


Meski begitu, ia memprediksi gaya modern retro akan tetap terlihat di tahun 2016 mendatang.


Retro atau sering disebut vintage adalah gaya fesyen yang populer pada puluhan tahun yang lalu. Beberapa selebriti dan figur publik yang begitu erat dengan gaya berbusana retro antara lain Madonna, Sarah Jessica Parker, Barbara Streisand dan masih banyak lagi.


Mereka telah menjadi ikon fesyen retro di zamannya dan kini banyak orang yang mulai menggabungkan gaya fesyen modern dan retro untuk menciptakan tampilan berbusana yang unik, juga kekinian.


Gaya tersebut akan terlihat tak hanya pada busana, melainkan juga ragam aksesoris fesyen mulai dari sepatu, tas, scarf, kacamata, dompet dan sebagainya.


"Untuk koleksi musim semi 2016 kami akan menampilkan aksesori terutama sepatu dengan gaya-gaya modern retro sesuai dengan tren yang populer di kalangan para pencinta fesyen," kata dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya