FOTO: 'New Normal', Koleksi Armani di Paris Fashion Week

Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA.co.id - Apa ada situasi normal yang baru atau new normal? Terpenting, apakah keadaan seperti itu ada?

Giorgio Armani memiliki jawabannya. Menurut dia, new normal adalah koleksi kapsul yang merupakan bagian dari lini busananya, yang terdiri dari potongan klasik netral, dengan warna dasar abadi yang menjadi koleksi pakaian wanita modern.

Lini busananya tersebut dirilis bersamaan dengan kampanye foto oleh Peter Lindbergh. Ini berbarengan dengan hari pertama show couture di Paris Fashion Week.

"Apakah ini kondisi normal baru? Aku bertanya-tanya, kita seperti menaiki tangga dari salon Giorgio Armani di Avenue Montaigne. Memegang teh di pagi hari untuk kampanye iklan pakaian siap pakai di tengah haute couture show?" katanya, seperti dikutip dari New York Times.

Menurut dia, fesyen kadang terlalu dipaksakan. Dia mengaku, lebih menyukai dan tertarik dengan wanita yang hidupnya tidak didikte oleh tren, tetapi oleh sikap.

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma

Armani Haute Couture Spring/Summer 2016

"Wanita yang alami, yang benar-benar hidup dan bereaksi terhadap dunia di sekitar mereka, dan tidak selalu terpengaruh oleh tren. Para wanita tersebut merupakan inspirasi dan pelanggan untuk busana ini," ujarnya.

Sebagai buktinya, Armani mengandeng Lindbergh untuk berkolaborasi. Lindberg mengambil foto empat model, dengan gaya busana tahun 1940-an atau 1950-an untuk kampanye baru koleksinya. Keempat model itu, yakni Stella Tennant, Yasmin Le Bon, Eva Herzigova dan Nadja Auermann.

Armani Haute Couture Spring/Summer 2016

"Semua terlihat lebih baik dalam menunjukkan keanggunan dan kesopanan yang bisa eksis dalam kehidupan sehari-hari," kata Lindbergh.

Yuk, Berburu Fesyen Muslimah di Hijab Day

Lihat foto-fotonya di tautan ini.

Alyssa Soebandono

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Alyssa kenakan hijab milik Shafira bertemakan Fashion Sinematic.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016