Enam Rahasia Perawatan Kulit Para Model

Bella Hadid
Sumber :
  • Instagram @bellahadid

VIVA.co.id – Menyaksikan sejumlah model berlengak-lenggok di atas panggung model dengan riasan tebal dan bergonta-ganti selama pekan mode di New York, London, Milan hingga Paris yang tiada henti dapat memberi imbas kurang baik pada kulit. Belum lagi stres dan lelah yang melanda bisa membuat kondisi kulit makin buruk.

Tidur Panjang Saat Puasa, Bahaya Kulit Kering Mengintai

Namun kenyataannya, para model tetap tampil dengan kulit dan wajah yang menakjubkan, bahkan ketika berada di belakang panggung tanpa pulasan make-up. Keindahan kulit yang mereka miliki mungkin karena genetika, namun ada juga yang melakukan perawatan wajah terbaik.

Berikut ini beberapa cara yang dilakukan para model untuk menjaga kulit dan wajahnya agar selalu terlihat sempurna, seperti dilansir dari Lipstick.

Usai Perawatan Kulit di Dokter, Wajib Perhatikan Hal Ini

Membersihkan pori-pori dengan uap

Setelah berjalan di panggung mode selama beberapa pekan, model Olivia Hunter membebaskan wajahnya dari make-up. Dengan banyaknya make-up yang dipakai selama pekan mode, dia membersihkan wajahnya dengan facial uap di rumah.

Urutan Pemakaian Produk Skincare Supaya Hasilnya Maksimal

"Sediakan semangkuk air panas dengan tambahan teh mint dan letakkan handuk di atas kepala Anda, sementara wajah tempatkan di atas mangkuk. Dengan begitu, wajah akan benar-benar bersih," katanya.

Pasta gigi untuk jerawat

Anda telah melihat bagaimana Bella Hadid memakai berbagai macam make-up, sehingga sempat membuat wajahnya ditumbuhi jerawat. "Saudara saya selalu mengatakan kepada saya untuk menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat," kata Bella.

Namun hati-hati, karena pasta gigi dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan iritasi. Jadi, sebaiknya jangan berlebihan menggunakannya.

Bella Hadid

Rutin merawat kulit

Lakukan perawatan kulit secara rutin, terutama perawatan kulit di malam hari dengan konsisten, sehingga kulit menjadi lebih tenang. Langkah pertama yang dilakukan Nicole Atieno adalah bersihkan make-up, lalu cuci wajah dengan krim pembersih yang mengihidrasi kulit, karena tisu tidak cukup membersihkan sisa make-up.

Setelah itu, gunakan scrub atau masker di zona T jika merasa membutuhkannya sebelum menerapkan pelembap.

Menggunakan bahan alami

Bahan alami bisa sangat baik untuk wajah Anda. Dengan banyaknya produk kimia dalam make-up yang digunakan sepanjang hari, Jay Wright memilih menggunakan bahan alami yang dibuatnya sendiri untuk perawatan kulit.

Setelah melakukan pekerjaannya sebagai model, dia akan membuat masker dari campuran alpukat dan madu untuk menjaga kulitnya supaya lembap dan cerah.

Mengontrol makanan

Abigail Culver tidak banyak melakukan perawatan kulit. Dia hanya mencuci wajahnya dengan air. Namun dia fokus pada dietnya, dengan menghindari keripik dan makanan asin sebanyak mungkin sebelum acara fesyen dan mencoba untuk makan buah. Sementara Bella Hadid menambahkan bahwa air juga penting untuk kulit.

Menerapkan minyak esensial

Berjalan di panggung catwalk dengan sepatu hak tinggi terus-menerus selama sepekan berturut-turut akan sangat melelahkan. Karena itu, Atieno selalu menerapkan minyak kelapa dan zaitun pada kakinya untuk memberi rasa nyaman dan lembut pada kulitnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya