Trik Tampil Cantik dengan Mencukur Bulu Wajah

Ilustrasi wajah wanita.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA.co.id – Seorang vlogger asal Australian mengaku bahwa dia memiliki trik yang membuat kulit wajahnya menjadi lebih halus dan bercahaya, yakni dengan mencukur seluruh bulu wajah.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Dilansir laman Independent, vlogger bernama Karima McKimmie baru-baru ini mengunggah sebuah video di Youtube yang menampilkan kepercayaannya akan manfaat menghilangkan bulu di wajah. Dan video tersebut sudah dilihat sebanyak 40.000 kali.

Banyak wanita yang sudah akrab dengan cara mencukur bulu wajah untuk merapikan alis atau bagian atas bibir. Tapi, mungkin sangat sedikit yang mau melakukan sejauh yang dilakukan vlogger 26 tahun ini.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

McKimmie mengungkapkan, sebelum dia mencoba mencukur seluruh bulu wajahnya, dia sudah mencoba metode menghilangkan bulu lainnya seperti waxing dan threading, tapi tidak ada yang berhasil. Akhirnya, pada usia 23 tahun dia mencoba pisau cukur yang didesain khusus dan rutin melakukan cukur.

"Saya suka membersihkan bulu halus," kata McKimmie dalam videonya.

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Selanjutnya dia mendemonstrasikan bagaimana menggunakan alat cukur pada bagian atas bibir, area alis, pipi, garis rambut, kening, dan dagunya.

Dia mengakui bahwa pada awalnya dia tidak yakin, tapi tetap melakukannya sejak saat itu.

"Di hari penentuan itu, di mana saya pertama kali mencukur bulu wajah, saya mengalami masa di mana saya melihat cermin dan berkata pada diri saya, 'apa yang sudah saya lakukan?’"

Kemudian dia melanjutkan, ketika dia mengaplikasikan make-up, foundationnya tidak pernah sesempurna itu. Tanpa ada masalah, semua bisa menempel dengan baik.

"Juga memberikan kesan lebih bercahaya, manfaat lebih jauh adalah tidak membuat iritasi kulit dibandingkan demgan waxing," lanjutnya.

Tapi, secara mengejutkan, McKimmie bukan wanita pertama yang mengungkapkan manfaat dari mencukur bulu wajah. Mulai dari terapis kulit Kate Somerville hingga beauty blogger asal Inggris Huda Kattan, sejumlah wanita populer mulai mempraktikan tips kecantikan ini.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya