Sebelum Operasi Plastik, Lakukan Ini Agar Tak Menyesal

Ilustrasi operasi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Melakukan tindakan bedah plastik kini telah menjadi sebuah tren bagi mereka yang berkantong tebal. Sebab dalam setiap kali pengerjaannya membutuhkan dana besar.

Demi Bokong 'Kim Kardashian', Wanita Ini Rela Mati

Dan hampir semua tindakan bedah plastik tersebut ditujukan untuk mempercantik penampilan. Meski demikian, sebagai pasien yang cerdas, kita juga perlu mengetahui faktor risiko, jenis tindakan, lama pemulihan dan komplikasi yang mungkin terjadi.

Pemilihan dokter dan tempat dilakukannya tindakan bedah plastik juga perlu menjadi perhatian utama bagi pasien. Dokter spesialis bedah plastik RSKB Bina Estetika, dr. Sidik Setiamihardja, SpB, SpBP, mengatakan bahwa sebelum melakukan prosedur bedah plastik, sebaiknya pastikan dokter Anda memiliki keahlian dan kompetensi di bidang tersebut.

Cosplayer Habiskan Rp869 Juta Demi Cantik, Ini Wajah Aslinya

"Sebelum melakukan operasi plastik, pastikan memilih dokter dengan keahlian yang sesuai bidangnya. Sediakan waktu Anda dan berkonsultasilah dengan dokter," ujar dr Sidik kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan jangan terburu-buru dalam melakukan operasi plastik. Pikirkan secara serius soal perubahan yang Anda dapatkan usai melakukan operasi plastik.

Benci Wajah Sendiri, Nekat Operasi Plastik 30 Kali

Tidak hanya itu, Anda juga harus dapat  mengutarakan harapan sejelas mungkin dengan dokter. Khusus para pasien yang baru pertama kali menjalani operasi, jangan ragu untuk melakukan pendekatan kepada para dokter yang sudah berpengalaman dalam melakukan operasi plastik.

"Utarakan harapan dan keinginan Anda dengan jelas, jangan semudah itu mengiyakan apabila tidak sesuai dengan hati Anda. Sebab, bagaimanapun yang diubah adalah wajah kita dan tentunya tidak ingin mendapatkan hasil yang tidak sesuai," ucap dia.

T-ara Hyomin.

Lima Artis Korea Ini Mengaku Pernah Operasi Plastik

Demi merombak wajah agar lebih sempurna.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2018