Operasi Kelopak Mata Kian Diminati, Berapa Biayanya?

Ilustrasi mata/alis
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Peminat operasi kelopak mata semakin meningkat. Alasannya pun beragam mulai dari kesehatan hingga kecantikan.

Viral Habib Syech Mengusap Kelopak Mata saat Azan, Ini Alasan di Baliknya

Hal ini disampaikan oleh Mubadiyah, Marketing Communication Jakarta Eye Center, belum lama ini. Jumlah pasien yang datang untuk melakukan operasi kelopak mata atau blepharoplasty mengalami peningkatan signifikan setiap tahun.

"Peningkatannya terjadi signifikan hingga 25 persen setiap tahun," ujar wanita dengan panggilan Diyah itu saat ditemui di Jakarta.

Awas Bintitan Berulang, Bahaya Tumor di Mata Mengintai

Tujuannya melakukan tindakan ini pun, menurutnya, untuk kesehatan maupun kecantikan memiliki perbandingan yang tidak jauh berbeda. Sementara dr. Yunia Irawati, SpM (K) mengatakan, peningkatan kesadaran akan kesehatan dan gaya hidup mempengaruhi melonjaknya minat orang untuk melakukan operasi ini.

"Pasien yang datang karena estetika meningkat dan kelainan dari bawaan ras oriental itu juga meningkat, concern pasien pada kesehatan juga meningkat," kata dia.

Profil Azzam Nur Mukjizat, Santri Tunanetra yang Lantunkan Sholawat di 1 Abad NU

Sementara itu, biaya yang dikeluarkan untuk melakukan operasi ini pun cukup beragam, mulai Rp9 juta hingga Rp20 juta. besarnya biaya tergantung pada kondisi kesehatan mata pasien. (mus)

RM BTS.

Bikin Fans Khawatir, RM BTS Alami Cedera Ini

RM BTS baru-baru ini berbagi kabar terkini melalui siaran langsung di Weverse, menjelaskan keadaannya kepada para penggemarnya, ARMY, karena cedera yang dialaminya.

img_title
VIVA.co.id
15 November 2023