Lowongan Kerja Paling Dicari di Kuartal Pertama

Ilustrasi melamar kerja.
Sumber :
  • Pixabay/ Unsplash

VIVA.co.id – Awal tahun biasanya dimanfaatkan oleh banyak pencari kerja untuk mencari pekerjaan baru. Lantas, lowongan kerja apa yang paling banyak dicari selama kuartal pertama 2017? Jora Indonesia, situs pengumpul informasi lowongan kerja, melakukan riset untuk mencari jawabannya. 
 
Berdasarkan data pencarian, diketahui bahwa lowongan kerja yang paling banyak menarik perhatian adalah driver (dicari sebanyak 10 persen pengguna), walk in interview (8 persen), kurir (7 persen), dan SPG (6 persen).
 
“Tingginya pencarian dengan kata kunci driver, kurir, dan SPG menunjukkan bahwa pencari kerja di Indonesia banyak dari kalangan informal atau non gelar," kata Rizka Tsalasi, Country Manager Jora untuk Indonesia, dalam keterangan resminya yang diterima VIVA.co.id pada Senin, 3 April 2017.
 
Informasi itu disusun berdasarkan data pencarian dari queries atau kata kunci yang dipakai pengguna di situs Jora Indonesia selama kuartal I dari bulan Januari-Maret 2017.
 
Hingga akhir Maret 2017, Jora Indonesia menampilkan sekitar 65 ribu lowongan kerja dari lebih 500 situs lowongan kerja (loker) dan halaman karier perusahaan. Sementara itu page views atau kunjungan ke laman-laman berisi informasi lowongan kerja yang terdapat dalam situs id.jora.com mencapai 3 juta. (one)

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto
Denny Cagur

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Setelah resmi terpilih jadi anggota DPR RI, Denny Cagur mengungkap ke depannya ia akan memprioritaskan karier sebagai wakil rakyat dan mengurangi kegiatan entertainment.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024