Kota Paling Diminati Pencari Kerja di Indonesia

Ilustrasi karyawan bekerja.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Selain menganalisis lowongan kerja yang diminati oleh pencari kerja selama awal tahun, situs pengumpul informasi lowongan kerja, Jora Indonesia, juga menganalisis lokasi pekerjaan yang paling menarik perhatian. Analisis ini dilakukan berdasarkan jumlah kunjungan ke laman yang menggunakan kotak pencarian berdasarkan lokasi di situs id.jora.com.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Dari analisis tersebut, Jora Indonesia menemukan bahwa tiga lokasi yang paling diminati oleh pencari kerja adalah Jakarta (15 persen), Medan (8 persen) dan Surabaya (6 persen).

Lowongan kerja yang paling banyak tersedia di lokasi Medan adalah tenaga admin. Sedangkan di kota Surabaya adalah akuntan, sementara di Jakarta tenaga sales.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Mayoritas pencari kerja di Jora berusia 18-24 tahun (59,40 persen) dan menggunakan mobile atau ponsel untuk mencari info lowongan kerja (73,54 persen).

Sebagai aggregator, Jora menampilkan informasi lowongan kerja baik untuk profesional maupun non gelar. Cukup dengan mengetikkan kata kunci apa saja di kotak nama pekerjaan seperti editor, TI, SMA, dan sebagainya, pengguna sudah bisa menemukan informasi lowongan kerja.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

“Jora Indonesia menawarkan layanan satu atap agar pencari kerja tidak perlu repot membuka situs lowongan kerja satu per satu lagi,” kata Rizka, seperti rilis yang diterima VIVA.co.id pada Senin, 3 April 2017.

Jora sendiri merupakan perusahaan rintisan (startup) yang menyediakan informasi lowongan kerja di 22 negara. Layanan Jora juga dapat diakses gratis melalui aplikasi Android dan iOS.

Lee Min Ho.

5 Alasan Mengapa Lee Min Ho Jadi Bintang Hallyu No.1 Selama Lebih dari 1 Dekade

Sejak beberapa tahun terakhir, nama Lee Min Ho telah mempertahankan posisinya sebagai bintang Hallyu (Gelombang Korea) nomor satu, mendominasi peringkat aktor Korea.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024