Mengharukan, Ternyata 'Darth Vader' Bekerja di Rumah Sakit

Darth Vader
Sumber :
  • starwars.com

VIVA.co.id – Di galaksi yang jauh, Darth Vader dikenal sebagai salah satu penjahat paling ditakuti sepanjang masa dalam film Star Wars. Tapi di rumah sakit di Tennessee Amerika Serikat, Darth Vader justru banyak bekerja memberikan kebaikan.

Pemeran Darth Vader Pertama, Dave Prowse Meninggal Dunia

Darthvader Williamson, seorang ahli bedah berusia 39 tahun memiliki nama yang sama dengan tokoh penjahat dalam film Star Wars. Namanya banyak dikenal orang sejak ia tampil dalam sebuah wawancara video yang digunakan untuk kepentingan promosi rumah sakit St Francis-Bartlett yang menjadi tempatnya bekerja selama 10 tahun terakhir.

Dalam wawancara tersebut Williamson mengungkapkan bahwa nama Darthvader diberikan ayahnya untuk menentang nama Lord Sith yang sebelumnya diberikan ibunya. Pada waktu itu, menurut ibunya nama Lord Sith lebih baik.

Review Star Wars: The Rise of Skywalker, Tegang dan Sedih Campur Aduk

"Ketika saya lahir, Sebenarnya ibu saya ingin saya diberi nama Junior. Namun ayah ingin menggantinya dengan Anthony Lee Williamson," ujarnya.

Williamson mengisahkan tak lama ayahnya kembali berubah pikiran untuk mengganti namanya menjadi Dartvader karena sangat menggandrungi film Star Wars, dan dirinya terpikat oleh karakter Darth Vader.

Pistol Han Solo di Star Wars Terjual Rp7,7 Miliar

"Ini akan menjadi satu nama untuk anak kami," kenang Williamson seperti dilansir dari laman Huffingtonpost.

Ia juga mengatakan bahwa ayahnya berusaha meyakinkan ibunya. Ketika dia datang dan menyadari nama yang mereka pilih untuk akte kelahirannya, sang ibu sempat terkejut.

Meskipun namanya kerap menjadi bahan olok-olok namun William mulai menyukainya. Apalagi ketika ia menyadari mendapatkan banyak manfaat dari nama tersebut.

Memasuki kelas menengah atas, William mengakui bahwa namanya justru menarik perhatian anak perempuan, dan ia mulai menikmatinya. Kelebihan lain yang ia dapatkan berupa pengurangan 4 persen pada kartu kredit. Selain itu ia juga mendapatkan tiket gratis dan undangan ke bioskop karena namanya mendadak populer di kalangan penggemar Star Wars. Mereka pun kerap meminta tanda tangan.

Meski demikian tidak berarti dirinya menjadi penggemar Star Wars, tapi dirinta tetap memenuhi setiap undangan yang ditujukan padanya.

"Saya tidak pernah menonton Star Wars lagi setelah episode Return of the Jedi. Padahal episode terbaru sudah banyak yang keluar, tapi saya tidak pernah menontonnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya