Kisah Bocah Raih Gelar Sarjana Fisika di Usia 14 Tahun

Carson Huey-You
Sumber :
  • Instagram texaschristianuniversity

VIVA.co.id – Meski kebanyakan siswa berusia 14 tahun baru akan memasuki sekolah menengah atas, Carson Huey-You justru telah siap untuk lulus dari Texas Christian University dengan gelar Sarjana Fisika.

Mengharukan, Ayah Kumpulkan Uang Koin demi Obati Putrinya

Carson, yang juga menyelesaikan dua studi, matematika dan sastra China, mendaftarkan diri di sekolah tersebut sebagai mahasiswa baru pada usia 11 tahun dan dijadwalkan untuk lulus dalam waktu dekat.

Ibunya mengatakan bahwa dia tertarik dengan matematika sejak berusia  tiga tahun dan dia menyadari bahwa anaknya memiliki pemahaman soal pelajaran kelas delapan saat dia masih balita. Dia melanjutkan untuk melewati beberapa kelas dan lulus SMA pada usia 10 tahun.

"Itu tidak mudah terjadi. Benar-benar tidak, "kata Carson dalam sebuah wawancara dengan NBCDFW.

"Saya tahu saya suka fisika saat saya di SMA, tapi fisika kuantum adalah yang menonjol bagi saya, karena abstrak. Anda tidak bisa benar-benar melihat apa yang sedang terjadi, jadi Anda harus agak mengandalkan matematika untuk menyelesaikan semuanya."

Luar Biasa, Gadis Ini Lulus SMA dan Sarjana Secara Bersamaan

Adik laki-lakinya Cannan juga merupakan siswa yang sangat mengesankan. Pada usia 11 tahun, Cannan, yang ingin menjadi astronot, akan memulai kelas di tempat yang sama musim gugur ini pada usia yang sama saat Carson memulai. Dia berencana untuk mengambil jurusan astrofisika dan teknik.

Desainer cilik, Akeyla

Akeyla, Desainer Cilik yang Pamer Karya Hingga ke Rusia

2017 lalu, Akeyla meggelar fashion show di Moskow

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2018