Gerakan Senam Wajah Supaya Kulit Tak Melorot dan Awet Muda

Ilustrasi kulit wajah sehat.
Sumber :

VIVA – Setelah Anda berusia 25 tahun, kulit akan mulai menurun elastisitasnya. Kunci untuk tetap terlihat awet muda adalah dengan melakukan olahraga wajah.

Yuk, Coba Pijat Senam Wajah Biar Awet Muda

Jika wajah Anda terlihat gemuk, olahraga berikut ini dapat membantu menghilangkan lemak membandel di sekitar dagu, pipi, seluruh bagian wajah. Olahraga wajah ini tak kalah pentingnya dengan olahraga untuk bagian tubuh lainnya. Manfaatnya untuk menghilangkan keriput dan melancarkan sirkulasi darah.

Berikut ini tujuh gerakan wajah yang efektif memperbaiki bentuk wajah dan menghilangkan lemak sehingga membuat Anda terlihat lebih muda seperti dikutip dari laman Times of India.

4 Gerakan Wajah yang Bikin Kulit Cepat Keriput

Gerakan U-I
Gerakan paling mudah dimana Anda hanya perlu melakukan gerakan hingga menghasilkan bunyi U-I, dengan gerakan wajah yang dilebihkan. Menghasilkan suara U-I, membantu Anda mencapai target otot di antara bibir atas dan hidung, dan tentunya bibir Anda.

Mengangkat alis
Melatih otot dahi penting dilakukan dan juga mudah. Buat tanda 'V' dengan jari Anda, kemudian letakkan kedua jari tersebut di ujung dan titik awal alis, lalu letakkan pada masing-masing alis.

Empat Tips Senam Wajah yang Bisa Bikin Pipi Tirus

Kemudian, aplikasikan sedikit tekanan dan tarik kulit ke bawah dengan jari dan tarik lagi ke atas. Ulangi gerakan ini 10 kali dan Anda melakukan sebanyak 3 set. Istirahat sebentar, lalu lanjutkan ke set berikutnya.

Menarik wajah
Olahraga ini bekerja pada otot di sekitar bibir, dan karena itu dapat mencegahnya kendor. Melakukan gerakan ini bisa membuat senyum Anda tambah menarik dan menunjukkan lebih lebar lagi gigi bagian atas ketika Anda tersenyum.

Untuk melakukannya, bukalah mulut Anda dan kembangkan cuping hidung Anda. Tarik bibir bagian atas Anda setinggi mungkin dan tahan selama 10 detik. Biarkan mulut terbuka dan letakkan jari telunjuk pada tulang pipi dan tarik bibir atas ketika Anda melakukan tekanan pada pipi dengan jari. Tahan 10 detik dan ulangi 10 kali.

Olahraga senyum
Gerakan ini tidak hanya dapat membuat wajah menjadi lebih tirus, tapi juga membuat Anda terlihat lebih cantik. Berlatih tersenyum tidak hanya mempertegas senyum Anda tapi juga membuat wajah semakin menarik.

Untuk melakukan olahraga ini, perlahan gerakkan mulut Anda ke posisi senyum lebar. Lebarkan senyum semaksimal yang Anda bisa. Ulangi 10 kali.

Dorong dahi dengan tangan
Gerakan ini akan membantu mengurangi garis keriput di dahi. Untuk melakukannya, letakkan kedua telapak tangan Anda di atas alis. Dorong telapak tangan hingga alis menjadi naik. Turunkan dan lakukan 10 kali. Tunggu beberapa saat dan angkat lagi alis selama 30 detik dan turunkan selama 30 detik. Ulangi 10 kali.

Olahraga mulut
Olahraga ini ditargetkan untuk bibir dan pipi. Untuk melakukannya, moncongkan bibir seperti ikan. Lalu gerakkan moncong Anda ke kiri, kembali ke tengah dan dorong ke kanan. Ulangi 10 kali.

Olahraga dagu lipat
Sama seperti namanya, latihan ini membantu Anda menghilangkan dagu berlipat. Tegangkan wajah Anda, kemudian gerakkan rahang bawah ke depan seiring dengan menaikkan dagu Anda. Kembali ke titik awal. Ulangi 10 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya