Lima Penyebab Orang Susah Tidur pada Malam Hari

Ilustrasi kurang tidur
Sumber :
  • Livestrong

VIVA.co.id – Gaya hidup manusia berubah dengan cepat. Sekarang ini, hidup menjadi lebih sibuk sehingga menyebabkan stres merupakan hal yang biasa.

Aston Villa Tersungkur, Olympiakos Hadapi Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

Dari masa sekolah hingga akhir hidup, stres akan selalu ada. Tanpa sadar, stres dan sakit dapat memengaruhi kehidupan sehari-hari. Termasuk salah satunya susah tidur.

Selain stres, ada beberapa hal yang bisa membuat Anda tidak bisa tidur. Berikut beberapa penyebab seseorang tidak bisa tidur malam, seperti dilansir laman Boldsky.

Pabrik Sepatu Bata Tutup, Pengusaha Buka-bukaan Kondisi Industri Padat Karya

Nyeri

Nyeri pada beberapa bagian tubuh adalah salah satu penyebab tidak bisa tidur di malam hari. Hal ini bisa mencakup nyeri pada kepala, nyeri otot atau nyeri sendi. 

Top Trending: Anak Kiai Ponpes di Jember Sering Open BO Waria Hingga Saat Ngibing Joged Bumbung

Apnea

Ini adalah salah satu penyebab mengapa Anda tidak bisa tidur di malam hari. Apnea adalah gangguan pernapasan saat tidur. Gangguan kesehatan ini memengaruhi banyak orang, terutama wanita hamil.

Menopause

Wanita biasanya berhenti menstruasi antara 45 dan 51 tahun. Di usia tersebut, mereka biasanya menghabiskan beberapa malam tanpa tidur setiap.

Infeksi saluran urine

Infeksi pada kelenjar urinoir adalah salah satu penyebab dari tidak bisa tidur. Anda merasa sakit dan sering merasa ingin buang air kecil sepanjang malam. Selama kehamilan, wanita akan merasakan buang air kecil terus-menerus di malam hari.

Asma

Salah satu penyebab terbesar tidak bisa tidur adalah mempunyai asma kronis. Pola pernapasan abnormal dapat mengganggu tidur dan akan membuat Anda merasa mengantuk dan lelah sepanjang hari.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya