Aston Villa Tersungkur, Olympiakos Hadapi Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

Pemain Olympiakos rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Yunani – Catatan sejarah ditorehkan Olympiakos. Untuk kali pertama, klub asal Yunani ini menembus final kompetisi Eropa dengan memastikan tiket Liga Konferensi Eropa 2023/24.

Terbentang Spanduk Bertuliskan 'Hentikan Genosida' di Final Liga Champions Wanita

Olympiakos menundukkan wakil Inggris Aston Villa dengan skor 2-0 di Stadio Gergios Karaiskaki, Jumat dini hari WIB, 10 Mei 2024. Hasil ini mengantarkan mereka ke final dengan keunggulan agregat 6-2.

Pemain asal Maroko, Ayoub El Kaabi menjadi pahlawan tuan rumah. Dia memborong dua gol di menit 10 dan 78.

Hilangnya Jaja Bikin Permainan Madura United Kacau, Begini Kata Sang Pelatih

Olympiakos menjadi tim asal Yunani kedua yang tampil di final kompetisi Eropa, setelah Panathinaikos menembus final Liga Champions 1971.

Fiorentina lolos ke final Liga Konferensi Eropa

Photo :
  • AP Photo/Omar Havana
Komentar Pelatih Persib Bandung Usai Hajar Madura United

Di final Liga Konferensi Eropa, Olympiakos sudah ditunggu Fiorentina. Sehari sebelumnya, La Viola memastikan tiket final usai bermain imbang 1-1 dengan Club Brugge di semifinal (agregat 4-3).

Ini menjadi final Liga Konferensi Eropa yang kedua secara beruntun untuk Fiorentina. Musim lalu, Fiorentina harus puas menjadi runner up usai kalah 1-2 dari West Ham United.

Final Liga Konferensi Eropa akan digelar di Agia Sophia Stadium, Athena pada 29 Mei 2024. Ini akan menjadi keuntungan bagi Olympiakos yang main di negara sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya