Konsumsi Minyak Ikan saat Hamil, Kurangi Risiko Asma Anak

Suplemen minyak krill.
Sumber :
  • Pixabay/Monikab

VIVA.co.id – Risiko asma pada bayi dan anak-anak, sangat mengkhawatirkan karena dapat sebabkan kematian. Namun, siapa sangka ternyata asma bisa dicegah sejak dalam kandungan.

Pembunuh Wanita Hamil di Ruko Kelapa Gading Ditangkap

Dilansir dari laman Newser, sebuah studi di Denmark menuturkan bahwa risiko asma pada bayi dan anak bisa dicegah dengan mengonsumsi minyak ikan selama masa kehamilan.

Menurut studi tersebut, perbedaan pada anak yang dilahirkan kelak, berada pada rendahnya kadar asam lemak di darahnya. Pada ibu mengonsumsi minyak ikan di masa kehamilan, hanya menyebabkan sekitar 17,5 persen anak yang mengidap asma di usia 3 tahun.

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Dibandingkan ibu yang konsumsi secara placebo, sebesar 34,1 persen anak di usia 3 tahun mengidap asma.

Dari laporan New England Journal of Medicine, para peneliti menyarankan konsumsi minyak ikan karena efeknya terhadap penyakit radang di paru-paru. Minyak ikan tercatat mampu mencegah radang pada saluran napas.

Wanita Tewas Bersimbah Darah di Ruko, Karyawan: Korban Tinggal Bersama Pacarnya

Dampak baik minyak ikan tersebut diikuti dengan dosis yang tepat serta populasi wanita hamil yang tepat, akan berpengaruh positif pada perkembangan janin di kandungan. Sayangnya, hal ini masih belum direkomendasikam dokter karena penelitiannya yang belum terlalu meyakinkan.

(ren)

Pelaku kasus pembunuhan perempuan hamil di ruko Kelapa Gading, Agustami diketahui merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan kekasih. Kondisi korban lagi hamil dan sudah jalin hubungan dengan pelaku selama tiga tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024