Karya Seni Unik, Gambar Wajah di Sebutir Beras

Gambar wajah di sebutir beras
Sumber :
  • REUTERS/Pichi Chuang

VIVAlife - Banyak media yang bisa digunakan para seniman untuk menghasilkan sebuah karya seni. Seorang seniman asal Taiwan, Chen Forng-shean, memilih sebutir beras sebagai media untuk melukis wajah sejumlah mantan pemimpin Cina.

Butir beras berukuran lebar 0,5 centimeter dan tinggi 0,3 centimeter. Adapun wajah pesohor Cina yang ia lukis antara lain mantan Presiden Cina Hu Jintao. Di butir beras tersebut, Shean juga menulis kalimat menggunakan karakter Cina yang dalam Bahasa Indonesia berbunyi, "Presiden Cina Hu Jintao dan petani".

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Gambar wajah di sebutir beras

Selain Hu Jintao, shean juga menggambar wajah pendiri Negara Republik Rakyat Cina (RRC), Mao Zedong, dalam beberapa butir beras. Dalam foto yang dirilis kantor berita Reuters, butir-butir beras tersebut tampak ditempel di ujung pinsil.

Sementara itu Chen Forng Shean, telah membuat hasil karya seni dalam bentuk miniatur sejak tahun 1981. Pria kelahiran 1956 ini sudah membuat lebih dari 100 karya seni. Beberapa hasil karyanya bahkan diliput media internasional dan menjadi koleksi individu serta organisasi. (eh)

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024