Menikmati "Mesin Waktu" di Umbra Bar & Lounge

Pembukaan Umbra Bar & Lounge di Jakarta
Sumber :
  • Dok. Umbra Bar & Lounge

VIVAlife - Klasik dan kental dengan suasana yang homey, itulah yang akan Anda rasakan ketika datang ke salah satu Bar & Lounge di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Umbra Bar & Lounge kini hadir dengan konsep berbeda. Lebih matang dan tak lagi dikenal sebagai sebuah club yang hingar bingar.

Saat sampai di Taman Kemang 1 No. 6 ini pengunjung akan melewati tangga mengular seperti labirin. Kemudian, disambut suasana klasik era 1920-an terlihat dari rancangan interiornya yang sarat dengan material metal bernuansa industrial, elemen kayu yang natural, lampu unik berbentuk payung, dan sentuhan art deco bergaya Eropa yang terlihat begitu maskulin.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

"Pada era tersebut, minuman alkohol adalah sesuatu yang dilarang, sehingga jika ingin mengonsumsinya, orang-orang harus pergi ke bar yang terletak di lokasi tersembunyi. Biasanya, bar-bar memainkan musik jazz secara live. Itulah yang menginspirasi Umbra saat ini," ujar Alexander Lukman, pemilik Umbra Bar & Lounge.

Umbra kini juga menghadirkan pertunjukan musik akustik dari berbagai genre, yang mana setiap harinya memiliki tema yang berbeda-beda.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

"Pada pukul 10.30 WIB hingga 00.30 WIB, kami akan menghadirkan live music accoustic. Setelah itu, musik akan berganti dengan Live DJ. Kami ingin memberikan tempat yang tepat untuk bersantai bersama teman-teman sambil mendengarkan sajian live acoustic yang memukau dari band-band pilihan," Alex menjelaskan.

Tak hanya dimanjakan oleh suasananya, hidangan yang disediakan pun tak kalah istimewa. Umbra memiliki jenis makanan yang mudah disantap, seperti burger, BBQ Beef Ribs dan Classic Caesar Salad khas Umbra.

Salah satu hidangan yang istimewa adalah Pulled Beef Burger. Rasanya begitu lezat dengan daging yang lembut dan penuh bumbu. Porsinya pun cukup besar dan akan membuat siapa pun yang memakannya merasa puas. Ada lima jenis burger di Umbra, dengan harga sekitar Rp85.000 hingga Rp90.000.

Tak lengkap rasanya jika sebuah bar tak menyediakan sebuah cocktail. Umbra memiliki cocktail spesial yang disajikan dengan unik. Yakni cocktail 1920's, sebuah botol yang dibungkus dengan kertas cokelat, agar pengunjung tak tahu ramuan apa yang terdapat dalam signature cocktail 1920's tersebut.

Selain itu, ada minuman beralkohol bergaya klasik, seperti single malt, whiskey, vodka, tequila, martini hingga beer yang akan membuat Anda semakin tenggelam dalam suasana era tahun 1920-an.

"Kami ingin menyajikan makanan untuk teman bersantai bagi para pengunjung. Jadi, tidak membuat repot ketika harus menikmati makanan berat dengan meja yang rendah. Makanan yang easy to eat, tidak repot, cepat, mengenyangkan dan tentunya enak," katanya.

Bar & Lounge ini memiliki kapasitas 180 hingga 200 orang dengan ruangan indoor dan outdoor yang dapat dipilih sesuai selera pengunjung. Selain itu, Umbra menyediakan sebuah VIP area yang dapat menampung hingga 100 pengunjung. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya