Empat Fungsi Pisau Bergerigi yang Jarang Diketahui

Ilustrasi pisau bergerigi
Sumber :
  • Pinterest

VIVA.co.id – Pisau terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari pisau roti, buah, daging, hingga pisau dapur dan aneka pisau lainnya. Setiap jenis pisau memiliki fungsi masing-masing. Salah satunya adalah pisau dengan mata pisau bergerigi. Ukurannya yang panjang dan kuat cukup untuk menahan makanan dan kuat untuk mengiris apapun. Namun apa saja kegunaan lain dari pisau ini? Berikut di antaranya seperti dilansir dari thekitchn.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Memotong buah berukuran kecil

Kita tahu pisau bergerigi ini digunakan untuk memotong buah atau sayur berukuran besar. Namun ternyata pisau ini juga berguna untuk memotong buah yang berukuran kecil hanya dalam sekali potong.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Mengupas nanas

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Pisau ini juga berguna untuk menguliti buah berkulit keras seperti nanas. Mata pisau bergerigi membuatnya mudah untuk melewati lapisan kulit yang keras.

Memotong lapisan kue

Bersama dengan spatula, pisau ini juga bisa digunakan untuk memotong kue ke lapisan yang lebih tipis. Gunakan pisau ini untuk mendapatkan hasil potongan yang lebih rapi.

Memotong makanan beku dan yang berukuran besar

Pisau bergerigi bisa digunakan untuk berbagai jenis tekstur makanan seperti ice cream sandwich yang keras di bagian luar, namun lembut di dalam atau makanan lain yang berukuran besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya