Malang Strudel, Kue Kekinian Oleh-oleh Populer Malang

Outlet Malang Strudel Usaha Kuliner Milik Teuku Wisnu di Malang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Teuku Wisnu, pemain sinetron berdarah Aceh kelahiran Jakarta 32 tahun silam kini sedang fokus menekuni dunia usaha kuliner. Malang Strudel adalah salah satu pusat kuliner di Kota Malang. Malang Strudel didirikan oleh Teuku Wisnu, pada 24 Desember 2014 lalu.

Ibu-ibu Kepergok Curi 50 Daster di Toko Milik Teuku Wisnu

Saat ini Malang Strudel menjadi salah satu pusat oleh-oleh di Kota Malang. Selain menjual produk khas sendiri, Malang Strudel juga menampung ratusan produk dari UMKM di Kota Malang. Kolaborasi antara Malang Strudel dan UMKM di Kota Malang menjadikanya pusat oleh-oleh lengkap di Malang.

"Kami punya lima belas varian kue khas Malang Strudel. Ditambah beberapa kue edisi khusus setiap bulan. Kami juga punya kategori premium yang membuat kue itu dapat dinikmati per satu semester," kata Tri Marya Ulfa, Marketing Manager Malang Strudel, Jumat, 8 September 2017.

Obati Rindu Kampung Halaman, Ini yang Dilakukan Teuku Wisnu

Malang Strudel adalah kue berlapis yang terbuat dari pastry dan diisi buah-buahan. Saat ini bisnis yang dimiliki Teuku Wisnu sedang menjadi tren sebagai oleh-oleh yang wajib dibawa saat pulang dari Malang.

"Awalnya Pak Wisnu itu berlibur dari Australia beliau suka dengan strudel. Dan saat bertamasya ke Malang, Pak Wisnu bilang kalau Malang punya potensi di wisata. Akhirnya membuat pusat oleh-oleh Malang Strudel," ujar Ulfa.

Sempat Dihantam Pandemi, Teuku Wisnu Bangkit Lagi

Malang Strudel Usaha Kuliner Milik Teuku Wisnu di Malang.

Varian yang dijual Malang Strudel antara lain, Greentea Premium, Red Valvet Premium, Apel Strudel, Choco Banana, dan Chese Strudel. Sedangkan produk UMKM yang dijual di antaranya ikon kuliner Kota Malang, seperti Kripik Tempe, Kripik Apel, dan beberapa olahan Apel.

Awal Malang Strudel berdiri hanya ada satu outlet di Singosari Malang, namun kali ini Malang Strudel mempunyai enam outlet. Dan mempekerjakan ratusan karyawan dan memasarkan produk dari ratusan UMKM di Malang.

"Kami juga memfasilitasi UMKM di Malang. Jadi kita tidak melulu cari uang. Terutama kami bantu lapangan pekerjaan, bantu promosi UMKM di Malang. Dan kami punya videografis di mana tim kami setiap bulan keliling Malang melakukan pengambilan gambar mempromosikan ikon wisata Malang, demi dunia pariwisata Malang sendiri," ucap Ulfa.

Malang Strudel juga menjalin komunikasi dengan beberapa komunitas di Malang untuk mempromosikan wisata di Malang.

Outlet Malang Strudel Usaha Kuliner Milik Teuku Wisnu di Malang.

"Kami buat video promosi gratis. Setiap bulan kami mendatangkan artis untuk melakukan syuting di beberapa tempat wisata di Malang. Seperti Bromo, wisata pantai di Malang Selatan dan obyek wisata di Batu. Ini juga bentuk CSR kami ke Malang," ucap Ulfa.

Usaha yang digeluti Teuku Wisnu di Malang pun saat ini tengah dilirik oleh para artis ibu kota untuk berlomba-lomba mendirikan usaha kuliner. Seperti keluarga Anang dan Ashanty yang memiliki Asix bergerak di bidang pastry & cake. Kemudian Farah Quinn yang memiliku Queen Apel yang bergerak di bidang kue bolu dan kue lapis.

"Pak Wisnu bilang bersaing saja tidak apa-apa karena rezeki orang itu masing-masing. Caranya kami agar tetap eksis selalu bikin kreasi rasa baru, bagi yang sudah datang pasti datang lagi karena penasaran," kata Ulfa. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya