5 Surga Tropis Dunia, Salah Satunya Karimunjawa

Jelajah Keindahan Pulau Karimunjawa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

VIVA – Pantai menjadi salah satu lokasi populer untuk menghabiskan waktu berlibur. Hal ini tidak lain karena umumnya lokasi pantai jauh dari keramaian kota sehingga menjadi tempat yang cocok untuk melepaskan penat.

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

Jika berbicara pantai, pemikiran orang akan tertuju pada Bali, Mauritius, Barbados dan Sri Lanka. Namun, ternyata keindahan pantai tidak hanya di wilayah itu saja. Ada surga tropis jenis lain yang tidak kalah dengan wilayah tersebut.

Di mana Anda dapat menghabiskan hari-hari Anda di pantai terpencil, berenang dengan kehidupan laut yang luar biasa dalam pantai biru jernih, dan Anda adalah satu-satunya orang di sekitar untuk menikmatinya. 

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

Lalu di mana saja tempat itu? Berikut ini lima surga pulau tropis yang wajib dikunjungi di dunia, seperti dilansir dari Metro, Jumat 11 Mei 2018.

1. Espiritu Santo, Vanuatu

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

Di Samudera Pasifik sebelah barat Fiji, terletak 83 pulau vulkanik Vanuatu. Salah satunya Espírito Santo, yang memiliki pantai sepi dan surga berenang. Anda bisa memesan bungalow tepi pantai di Aore Resort dan nikmati menu harian seafood segar dan koktail buah.

Cobalah snorkeling di Million Dollar Point, yang akan membawa Anda ke taman karang yang tumbuh di atas mesin perang yang dikaramkan pada akhir Perang Dunia II. Sewalah mobil untuk menjelajahi pantai timur yang indah, dan Nanda Blue Hole adalah tempat yang sempurna untuk berenang. 

2. Lady Elliot Island, Australia

Salah satu rahasia terbaik Australia adalah Lady Elliot Island, yang terletak di ujung selatan Great Barrier Reef di Queensland. Lakukan perjalanan ke Northern Beach untuk menikmati surga tropis pasir putih yang murni. Namun, kehidupan bawah laut di sini adalah yang paling populer.

Ikuti tur snorkeling seharga 25 euro atau setara dengan Rp400 ribu ke Lighthouse Bommie, di mana Anda akan menemukan pari manta. Anda juga akan menemukan taman karang yang menjadi rumah bagi ribuan ikan berwarna-warni, serta kura-kura dan hiu karang. 

3. Moorea, Polinesia Prancis

Hanya 12 mil barat laut Tahiti, pulau vulkanik ini adalah surga yang sempurna, dengan pegunungan hijau yang subur, dan pantai pasir emas yang tak ada habisnya. Bukan hanya pemandangannya yang cantik, lokasi ini juga lebih murah daripada pulau Bora Bora di Prancis. 

Untuk isolasi lengkap, ambil Jalan Gunung Rotui di pesisir, melalui Lembah Opunohu yang akan membawa Anda ke Teluk Opunohu yang indah. Kunjungi selama bulan Juli hingga November dan Anda bahkan memiliki kesempatan untuk snorkeling dengan paus Bungkuk.

4. Kepulauan Karimunjawa, Indonesia

Kepulauan Karimunjawa.

Terletak di Laut Jawa, Karimunjawa terdiri dari 27 pulau di kawasan konservasi laut yang berarti kawasan ini memiliki pantai yang indah dan kehidupan bawah laut yang penuh warna.

Kapal cepat meninggalkan kota pelabuhan Jepera di pulau Jawa pada pagi hari dan memakan waktu dua jam untuk sampai ke sana dengan biaya Rp100.000. Manjakan diri Anda dengan menyewa perahu pribadi lokal seharga Rp350.000 per hari untuk mengelilingi pulau surga tropis di sini. 

5. Pulau Tanna, Vanuatu

Jika ide Anda tentang surga tropis lebih diarahkan ke petualangan daripada pantai permanen, maka Tanna adalah tujuan terbaik Anda.

Pesanlah sebuah bungalow taman di Rocky Ridges di pantai barat, yang dikelola oleh pasangan lokal Tom dan Margaret Naieu. Di sini, Anda akan disambut oleh komunitas lokal dan mencicipi rasa lokal Melanesia Tanna, terutama berkat makanan yang banyak digemari dan dimasak oleh Margaret.

Selain itu, Neighboring White Grass Ocean Resort juga menyelenggarakan tur di sekitar pulau. Jangan lewatkan pengalaman enam jam 4WD ke gunung aktif Gunung Yasur saat matahari terbenam.  Anda akan menyaksikan dengan kagum saat Yasur memuntahkan batu cair ke langit, tepat di depan mata Anda.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya