10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

Salah satu destinasi wisata di Bali.
Sumber :
  • ANTV

VIVA – Traveling telah menjadi bagian hidup kaum milenial. Berbagai negara pun mereka kunjungi untuk memenuhi hasrat wisata. Lalu, negara mana saja yang menjadi favorit para milenial?

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Baru-baru ini, akun media di Instagram, @earth, yang populer sebagai media traveling telah mengungkapkan 10 tujuan wisata paling populer. Akun yang berfokus pada kalangan milenial dan memiliki lebih dari 1 juta pengikut ini melakukan penilaian terhadap destinasi wisata di dunia berdasarkan pada dua variabel.

Pertama, dengan memberikan pertanyaan kepada lebih dari 100 ribu pengikutnya. Pertanyaan tersebut berbunyi, "Jika kamu bisa pergi ke mana saja di bumi ini, akan ke mana?". Kedua, melalui Instagram geotags dari 100 influencer traveling yang paling banyak pengikutnya.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

"Kami selalu mengurasi tujuan internasional yang paling menarik di bumi untuk mendorong pengguna media sosial menjelajahi dunia, apakah mereka ingin melakukan perjalanan akhir pekan secara spontan atau merencanakan liburan," kata pendiri @earth, Andy McCune seperti dikutip dari laman Lonely Planet.

Berdasarkan dua variabel tersebut, menempatkan Tulum di Meksiko pada posisi puncak. Berikut ini 10 daftar lengkap destinasi favorit kaum milenial.

Survei Ungkap Ketahanan Finansial Milenial Indonesia Tertinggi Se Asia, Ada Tapinya

1. Tulum, Meksiko

Dari salah satu responden menyebut bahwa Tulum adalah salah satu tempat tropis di mana kamu bisa menikmati birunya air laut, pantai berpasir putih hingga reruntuhan kuno di hutan. Selain itu, penduduknya yang ramah dengan infrastruktur terbatas membuatmu merasa kembali ke masa lampau, namun dimanjakan dengan kuliner yang lezat.

2. Amsterdam, Belanda

Kota ini juga menjadi favorit lantaran memiliki desain bangunan, seni dan kuliner beragam. "Kota ini memberikan tampilan historis di masa lalu, dan memberi gambaran masa depan," tulis salah satu pengguna media sosial.

3. Yunani

Beberapa pulau di Yunani, seperti Santorini, Mykonos, Milos dan Zakynthos adalah tempat yang harus dikunjungi. Perairan biru kristal, pantai kelas dunia, arsitektur yang memukau, dan makanan yang luar biasa membuat pulau-pulau itu menjadi tujuan yang sempurna bagi setiap pelancong.

"Pergilah ke Santorini untuk melihat bangunan bercat putih dan biru yang ikonik di sisi tebing. Berkunjung ke Zakynthos untuk melihat pantai kapal karam yang terkenal, atau ke Milos untuk menyelam di air biru kehijauan,” ujar Andy.

4. Mexico City, Meksiko

Mexico City adalah sebuah kota yang colourful, pusat dari budaya dan kuliner. Di Condesa, ada banyak kopi yang nikmat, bangunan bersejarah, smoothie segar dengan pemandangan penduduk yang sibuk bekerja atau berjalan dengan hewan peliharaan mereka. Kota ini terasa alami dan sempurna untuk perjalanan akhir pekan yang santai.

5. Maladewa

Sangat mudah jatuh cinta dengan Maladewa karena memiliki perairan biru yang menakjubkan dan pasir putih yang lembut. Berada di sini membuat kamu merasa seperti tak pernah menduga bahwa ada tempat seperti Maladewa.

6. Algarve, Portugal

Tebing batu dengan pasir merah yang berpadu dengan laut menawarkan warna yang indah. Desa-desa yang bercat putih dengan kuliner lezat dan penduduk yang ramah membuat tempat ini layak dikunjungi. Laut keemasan dan gua yang tampaknya tak berujung menawarkan sesuatu yang menarik bagi wisatawan.

7. Marrakesh, Maroko

Di kota ini banyak menghadirkan warna, pola, aroma yang bisa kamu rasakan. Pasar dan udara yang hangat membuat kamu betah berjalan tanpa tujuan selama berjam-jam. Selain di Marrakesh, kamu dapat ke pegunungan Atlas, menikmati pengalaman Glamping semalam di padang pasir, atau naik unta.

8. Positano, Italia

Positano telah menjadi tujuan wisata klasik sejak tahun 50-an, tapi sekarang menjadi tujuan musim panas yang menarik. Ini adalah sebuah desa bertebing yang terletak di Pantai Amalfi, dengan pemandangan yang begitu menakjubkan dan kota-kota di sekitarnya.

9. Cappadocia, Turki

Di sini terlihat seperti tempat dalam dongeng, ada formasi batuan menakjubkan yang diukir oleh erosi. Cappadocia sebenarnya Situs Warisan Dunia UNESCO. Lebih dari setengah balon udara di dunia lepas landas di daerah ini, sehingga langit selalu terlihat dengan ratusan balon di atas lanskap, yang menawarkan pemandangan luar biasa.

10. Bali, Indonesia

Bali memiliki ‘ramuan’ sempurna antara keindahan alam kelas dunia, makanan beragam, budaya yang kaya, penduduk setempat yang menakjubkan dan iklim yang hebat. Selain itu, ada beragam pertunjukkan yang bisa menarik pelancong. Karena itu, banyak yang akhirnya betah tinggal lama di sini. Bali menjadi satu-satunya destinasi wisata di Asia yang masuk dalam daftar ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya