Indonesia Ada di Peringkat 79 Daftar Negara Paling Bahagia

Indonesia menduduki peringkat 79 daftar negara paling bahagia di dunia
Sumber :
  • Dok. Adira Faces Of Indonesia

VIVA.co.id - Indonesia menempati peringkat 79, tepat berada di bawah Turki sebagai negara dengan masyarakat paling bahagia di dunia tahun 2016. Demikian dilansir dari worldhappiness.report.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Sayangnya, Indonesia turun lima peringkat dibandingkan tahun 2015 lalu, dimana Indonesia berada di peringkat 74 dalam daftar negara paling bahagia di dunia.
 
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Daftar tersebut dirilis oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) melalui World Happiness Report 2016, beberapa waktu lalu di Roma, Italia.
 
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Laporan tahunan yang pertama kali dirilis pada tahun 2012 itu didapat setelah rangkaian survei yang dilakukan pada sebanyak 157 negara di dunia. Survei dilakukan berdasarkan akses kesehatan yang didapat masyarakat, hubungan keluarga, keamanan kerja dan faktor sosial lain termasuk kebebasan berpolitik dan tingkat korupsi pemerintah.
 
Denmark berhasil menempati posisi teratas daftar negara paling bahagia di dunia 2016, diikuti dengan Swiss, Islandia, Norwegia, Finlandia, Kanada, Belanda, Selandia Baru, Australia dan Swedia berturut-turut di peringkat dua hingga 10. Ini merupakan kali kedua Denmark berhasil menyabet posisi puncak. AS sendiri menduduki peringkat 13, setelah sebelumnya hanya berhasil menduduki peringkat ke-15.
 
Sebagai informasi, negara tetangga Indonesia, Singapura menduduki peringkat 22. Sedangkan Thailand berada di peringkat 33 dan Malaysia di peringkat 47. Sementara Burundi berada di peringkat 157 atau peringkat terakhir.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya