Ini Serunya Berbagai Atraksi di Kebun Binatang Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Meski besok sudah masuk ke hari Senin, namun hari ini suasana libur Lebaran masih sangat terasa. Nah, berlibur ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) memang menjadi salah satu solusi rekreasi keluarga di Ibu Kota Jakarta dan juga sekitarnya.

Dua Harimau Sumatera di Ragunan Membaik, Segera Diswab Ulang

Bagi Anda yang ingin mengunjungi kebun binatang di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan hari ini, pengelola TMR menawarkan atraksi pemberian makanan kepada satwa yang ada di sana. Anda bisa melihat petugas kebun binatang memberikan makanan untuk satwa-satwa seperti gajah, jerapah, buaya, gorila, dan juga burung pelikan.

Wahyudi Bambang, Kepala Humas TMR, menjelaskan bahwa pihaknya memberikan berbagai macam atraksi pada hari Minggu ini kepada wisatawan.

17 Ribu Pengunjung Penuhi Ragunan di Libur Hari Lahir Pancasila

"Untuk hari ini sebetulnya tidak ada yang khusus, Namun petugas kami menawarkan untuk melihat atraksi petugas yang memberikan makanan kepada hewan satwa yang ada di Ragunan," kata Wahyudi kepada VIVA.co.id di Jakarta, Minggu 10 Juli 2016

Untuk jam 12.00 WIB nanti, akan ada atraksi pemberian makan kepada gorila di penangkaran pusat primata yang letaknya dekat dengan Pusat Informasi TMR.

Catat, Minggu 16 Mei 2021 Taman Margasatwa Ragunan Tutup

"Jam 12 nanti akan ada atraksi pemberian makan oleh petugas kami utk gorila. Apabila akan melihat, silakan datang ke pusat primata. Diharapkan datang 20 menit sebelum atraksi," ujar dia

Untuk atraksi gajah dan jerapah, petugas akan memberi makan gajah-gajah pukul 10.00 WIB setiap hari.

"Kalau burung pelikan dan buaya, petugas Ragunan akan memberikan makanan ikan dan juga daging untuk buaya pada pukul 11.00 WIB," ujar Wahyudi.

Namun, menurutnya, atraksi tersebut hanya dapat dicoba oleh petugas saja. Pengunjung tidak diperbolehkan untuk memberikan makanan kepada satwa.

"Tidak bisa, hanya untuk petugas kami saja yang bisa melakukannya. Penonton hanya melihat saja," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya