Cara Mudah Liburan Bebas Stres

Ilustrasi wisata ke luar negeri
Sumber :

VIVA.co.id – Liburan merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi banyak orang. Liburan bersama keluarga, teman, bahkan relasi bisa menjadi momen yang indah serta bahagia. Namun, ada beberapa hal yang bisa merusak liburan, bahkan membuat Anda stres.

Pesawat Boeing 737 Terbakar di Senegal, 10 Orang Luka-luka

Dari ketinggalan tiket, pesawat, bahkan barang penting seperti obat-obatan bisa membuat Anda stres. Agar tidak mengalami seperti kejadian tersebut, berikut beberapa cara agar liburan Anda tidak mendatangkan stres, seperti dilansir laman Telegraph.

Sebelum pergi

Bandara Soetta Terapkan Standar Tinggi dalam Layanan Haji 2024, Tambah Toilet Portable

Pastikan semua barang sudah disiapkan. Paspor, kartu kredit, asuransi, tiket transportasi, dan bahkan mata uang luar negeri. Jangan sampai kelupaan barang-barang ini menjadi penyebab stres Anda di kemudian hari. 

24 jam sebelum pergi

Libur Panjang Kenaikan Isa Al-Masih, 150 Ribu Penumpang Padati Bandara Soetta

Jika Anda menyewa mobil, selalu ingat untuk membawa dokumen penting seperti SIM kendaraan Anda. Selain itu, tiket pesawat, kereta, bahkan tiket bus jangan sampai terlupakan. Selain itu, pastikan hotel yang akan dikunjungi sudah siap dan tidak salah tanggal. 

Sebelum menutup pintu

Cek laporan situasi lalu lintas terbaru menuju lokasi keberangkatan Anda seperti lalu lintas menuju bandara, pelabuhan, terminal, atau stasiun. Hal ini bisa di cek melalui situs lalu lintas atau laporan berita melalui televisi.

Bandara

Bila Anda menggunakan pesawat untuk menuju tempat liburan Anda, usahakan untuk berangkat lebih cepat agar tidak ketinggalan pesawat. Namun, bila Anda datang terlalu cepat, Anda bisa bersantai di bandara dengan makan, bermain game di ponsel, atau mungkin belanja kebutuhan Anda di toko yang tersedia. Menunggu pesawat tentu lebih baik daripada ketinggalan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya