Indonesia Jadi Tuan Rumah PATA Travel Mart 2016

Ilustrasi pameran wisata
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Tour de Bintan Dinilai Mampu Genjot Wisata Bintan
- Indonesia kembali mendapat kehormatan besar di bidang pariwisata dengan menjadi tuan rumah PATA Travel Mart 2016 (PTM). Ini pameran industri pariwisata terbesar di Asia Pasifik.

Gebyar Wisata Nusantara Pamerkan 500 Objek Wisata
Menurut Kementerian Pariwisata, ajang tersebut akan dilaksanakan di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kompleks Bumi Serpong Damai (BSD) di Provinsi Banten selama 7-9 September 2016.

Indofest Bakal Hadirkan Keseruan Wisata Alam Bebas Indonesia
”PTM merupakan acara akbar yang diadakan bulan September setiap tahun. PTM menampilkan produk wisata dan jasa dari pasar regional Asia Pasifik," ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara dari Kementerian Pariwisata, Profesor I Gde Pitana dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa 2 Agustus 2016.

Pameran itu sekaligus membuka peluang bisnis yang lebar, dan dilaksanakan dua hari penuh dengan pertemuan para buyers dan sellers

Kali ini Indonesia mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah, sedangkan pada tahun sebelumnya, dilaksanakan di Bangalore, India pada tahun 2015. 

Pejabat asal Bali itu menambahkan bahwa pihak Kemenpar telah menerima data dari pihak PATA yang menyatakan sejak per-tanggal 1 Agustus, para Seller yang sudah mengkonfirmasi mencapai 203 organisasi dari 33 negara. Sedangkan untuk buyer sebanyak 246 orang dari 56 negara.

Perhelatan ini akan bertambah gaung, pasalnya, PATA memastikan bahwa media-media international akan meliput perhelatan tersebut yakni 35 Registered Media Delegates yang terdiri dari 33 Media International. Sementara itu akan ada 2 media nasional dari 14 negara, 21 Organisasi dan 12 Bloggers.

Acara PTM 2016 ini adalah salah satu ajang yang memiliki kredibilitas kuat dan diakui oleh industri pariwisata di dunia. PATA sendiri sudah berdiri sejak 1951, sebagai asosiasi nirlaba yang eksis diakui dunia menjadi katalisator bagi pengembangan travel dan turisme yang bertanggungjawab. 

Keanggotaan PATA terdiri dari 95 badan turisme pemerintah, negara dan kota, 29 perusahaan penerbangan internasional, bandara dan jalur pelayaran, 63 institusi pendidikan,dan ratusan perusahaan industri travel.

PATA Travel Mart merupakan wisata utama pameran dagang di Asia Pasifik, menampilkan jaringan yang terkait pariwisata. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk membantu Pariwisata Indonesia menjadi lebih maju dan dikenal. 

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya