Menelusuri Empat Jalur Pendakian Paling Menakutkan di Dunia

Caminito del Rey, jalan setapak nan berbahaya di Spanyol.
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA.co.id – Mendaki gunung merupakan wisata ekstrem. Tak hanya bermodal tenaga yang kuat, tapi juga butuh mental yang berlapis-lapis.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Dilansir dari Travelerstoday, setiap pendaki pasti penasaran dengan setiap tebing-tebing baru yang belum pernah dia daki sebelum. Berikut ini beberapa pendakian yang paling menakutkan di dunia.

Pendakian Dolomites di Italia

BKSDA Amankan Belasan Pendaki Asal Medan di Kaki Gunung Singgalang

Dolomites merupakan salah satu rute pendakian yang paling menakutkan di dunia versi National Geographic. Di sini terdapat rute pendakian ekstrim yang disebut iron way (via-ferrata) atau semacam kabel baja sepanjang 170 meter. Ini menjadi sensasi yang menakjubkan bagi para pendaki.

Canyonlands di Utah

Diklaim Lebih Dekat, Pemerintah akan Buka Jalur Pendakian Baru Gunung Rinjani via Desa Pakuan

Ini merupakan jalur pendakian yang banyak dicari para pendaki, namun jangan kira, pendakian Canyonlands justru lebih sulit jika dibandingkan Dolomites di Italia. Tak sedikit pendaki yang berakhir di sini.

El Caminito del Rey di Spanyol

Caminito del Rey berlokasi di El Chorro, Malaga, Spanyol menjadi salah satu tebing paling berbahaya di dunia, tebing ini sempat mengalami penutupan di beberapa jalur demi keamanan pengunjung, jalur-jalur sempit nan ekstrem ini sudah dibuka kembali.

Huayna Picchu Trail di Peru

Rute ini bisa dijuluki sebagai perjalanan menantang maut, Huayna Picchu merupakan rute untuk mencapai puncak Machu Picchu. Di mana Anda harus melewati anak tangga dibibir tebing. Ini menjadi jalur pendakian terekstrem di dunia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya