Duta Besar Yordania Tawarkan Ini ke Masyarakat Indonesia

Duta Besar Yordania untuk Indonesia, Walid Al Hadid
Sumber :
  • Dinia Adrianjara/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sebagai negara di Timur Tengah yang kaya akan sejarahnya, Yordania terus berupaya menyajikan wisata menarik bagi masyarakat di berbagai negara, seperti di Indonesia. Dari tahun ke tahun, jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Yordania pun meningkat secara signifikan.

Bhinneka Tunggal Ika Jadi Panutan Yordania

Duta Besar Yordania untuk Indonesia, Walid Al Hadid mengatakan, negaranya memiliki kekayaan sejarah yang penting tidak hanya bagi umat Muslim, namun juga umat Kristen di dunia. Sejumlah makam nabi dan situs bersejarah dapat dijumpai di Yordania.

"Yordania menawarkan paket perjalanan yang disebut 'Beli Satu, Dapat Tiga'. Saat berkunjung ke Yordania, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke Mekkah dan Madinah, juga melanjutkan perjalanan ke Yerusalem," kata Dubes Al Hadid di Jakarta, Rabu 27 September 2017.

Tiga Alasan Yordania Wajib Dikunjungi

Di Yordania, terdapat 27 objek yang berhubungan dengan sejarah Islam, mulai dari makam para nabi seperti Nabi Sulaiman AS, Nabi Harun AS, Nabi Syuaib AS, Nabi Daud AS, Nabi Luth AS, Nabi Nuh AS, sampai sahabat Nabi seperti Jafar Bin Abu Thalib, Bilal bin Rabah, serta lokasi perang Yarmuk.

Bagi umat Kristiani, terdapat juga sejumlah situs bersejarah yang bisa dikunjungi, seperti Baptism Site, Bukit Elijah, sampai peninggalan gereja-gereja tua. Total ada puluhan situs yang bisa menjadi pilihan peziarah dari sejumlah negara.

Soal Nafkah Batin, Teuku Ryan: Saya Menggauli Istri Saya dengan Sebaik-baiknya

Dubes Al Hadid meyakini, hubungan kerja sama antara Indonesia dengan Yordania akan meningkat dari tahun ke tahun terutama dalam sektor pariwisata. 

Hotel VW Beetle milik Abu Ali

Menginap di VW Tua, Hotel Unik Terkecil di Dunia

Terletak di gurun pasir di Yordania.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2017