Astindo 2018 Travel Fair Suguhkan Paket Domestik Menarik

Astindo Fair 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan (Astindo) akan menggelar pameran travel di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 2 hingga 4 Maret 2018. Berbeda dengan kegiatan travel fair yang lain, pihaknya akan lebih menawarkan paket perjalanan wisata dalam negeri.

Kemenparekraf Gelar Travel Fair, Catat Tanggalnya

"Nantinya booth Indonesia akan dipajang lebih dulu di bagian depan pintu masuk. Tujuannya agar pengunjung pameran lebih dulu melirik destinasi dalam negeri sebelum melihat paket wisata ke luar negeri," ungkap Wakil Ketua Umum Astindo, Rudiana saat konferensi pers Astindo Fair di Hotel Harris Vertu Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2017.

Dari 190 booth akan ada 32 booth yang akan menawarkan paket perjalanan dalam negeri. Ia pun mengutarakan, nantinya Astindo bersama dengan Kementerian Pariwisata akan menjual paket perjalanan ke 10 destinasi prioritas.

Akhir Tahun, Orang Indonesia Diprediksi Ramai Plesir ke Luar Negeri

"Kita mau ke 10 Bali Baru dulu, kalau Bali akan kita jual secara B2B (bisnis to bisnis). Kalau expose ada di Beyond Bali jadi yang udah pasti Lombok, Labuan Bajo, dan 8 lainnya. Kita juga kan kerja sama dengan kementerian, kami mau pemerintah juga serius dalam promosikan ini, sehingga apa yang mereka kembangin ada di situ," tambahnya.

Meski begitu, pihaknya tidak mau membatasi orang untuk pergi wisata ke luar negeri. Ia tetap akan menjual paket-paket wisata ke sana.

Murah Banget, Tiket PP Jakarta-Jepang Cuma Rp250 Ribu

"Iya tentu (ada), kita tidak bisa batasi orang untuk keluar. Semua pilihan ada di tangan masyarakat. Kalau harga saat ini belum bisa kami rilis," paparnya.

Tak hanya di Jakarta, kegiatan ini pun akan diselenggarakan di dua kota besar di Indonesia lainnya, seperti Surabaya dan Medan. Surabaya itu ada di Atrium 1 Supermall dan Pakuwon Mall Surabaya, serta Tiara Convention Center Medan dari tanggal 9 hingga 11 Maret 2018. (ren)

Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF)

Gelar Travel Fair Online, Garuda Indonesia Beri Diskon Tiket 85%

Travel Fair kali ini Garuda Indonesia berikan ragam pilihan tiket penerbangan dan penawaran menarik paket wisata domestik.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2021