Debat Calon Presiden 2009

Megawati: DPR Harus Prioritaskan RUU Tipikor

VIVAnews - Megawati Soekarnoputri, calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra menilai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) harus bisa memperioritaskan penyelesaian RUU Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang semestinya selesai September 2009.

Menurut Megawati, kalau DPR yang kuat, harusnya bisa menyelesaikan RUU Pengadilan Tipikor tepat waktunya karena hal itu lebih baik untuk rakyat. "Tapi kalau tidak bisa, tentunya perlu diperbaiki," ujarnya alam Debat Capres bertema "Strategi Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih dan Menegakkan Supremasi Hukum" di Jakarta, Kamis malam, 18 Juni 2009.

Dirinya menyarankan, sebaiknya di DPR harus ada penjadwalan dalam membahas dan menerbitkan undang-undang. "Jadi, tidak hanya suatu target tapi prioritaskan mana-mana yang harus didahulukan," tutur Megawati.

antique.putra@vivanews.com

Prabowo: Dihina, Diremehkan dan Difitnah Itu Bagian dari Kehidupan
konpers Dilan 1983: Wo Ai Ni

Terungkap! Alasan Sutradara Pilih Muhammad Adhiyat Perankan Dilan Kecil

Dalam menentukan sosok Dilan kecil, diakui Fajar, tidak mudah. Sutradara berusia 41 tahun ini mengatakan butuh waktu selama satu tahun untuk mencari sosok Dilan.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024