Rencana Go Private

Bapepam Belum Terima Dokumen Lengkap Aqua

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menyatakan bahwa otoritas hingga kini belum menerima dokumen lengkap terkait rencana menjadi perusahaan tertutup (go private) PT Aqua Golden Mississippi Tbk (AQUA).

Namun, otoritas pasar modal mengakui, perusahaan air minum dalam kemasan tersebut telah menginformasikan rencana itu.

"Dokumen komplit belum ada," kata Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Riil Bapepam-LK Anis Baridwan di kantornya, Jalan Wahidin, Jakarta, Jumat, 19 Juni 2009.

Menurut Anis, pihaknya belum mengetahui kapan rencana go private dan penghapusan pencatatan saham secara sukarela (voluntary delisting) tersebut akan dilakukan.

Sementara itu, pelaksanaan penawaran tender (tender offer) saham Aqua juga belum diketahui kapan dilaksanakan. "Kalau tender offer tentunya sesuai dengan ketentuan yang ada," ujarnya.

Anis menambahkan, pihaknya belum bisa menjelaskan lebih detail mengenai rencana Aqua tersebut. Sesuai dengan tahapannya, pengkajian rencana go private dan delisting maupun tender offer baru bisa dibahas jika dokumen lengkap sudah diserahkan ke Bapepam-LK.

Sebelumnya, manajemen Aqua Golden Mississippi menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu persetujuan Bapepam-LK untuk rencana menjadi perusahaan tertutup.

"Kami masih dalam status menunggu Bapepam," kata Direktur Utama Aqua Golden Mississippi Parmaningsih saat dihubungi VIVAnews, Kamis 18 Juni 2009.
 
Parmaningsih menambahkan, pihaknya telah menyerahkan dokumen kepada otoritas pasar modal beberapa waktu lalu.  

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

arinto.wibowo@vivanews.com

Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024