Begini Cara Klub Motor Yamaha Cegah Banjir Jakarta

Komunitas Club Yamaha peduli banjir Jakarta
Sumber :
  • Dokumentasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

VIVAnews - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ambil bagian dalam banjir Jakarta. Mereka menggandeng Komunitas Ciliwung dan 17 klub motor Yamaha untuk membersihkan sampah di Sungai Ciliwung dan bantarannya di wilayah Bojong Gede.

"Bersama Komunitas Ciliwung dan kawan-kawan klub, kegiatan ini jadi cerminkan kepedulian pada lingkungan di tengah bencana banjir yang melanda Jakarta," ujar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, Senin 21 Januari 2013.

Menurut Kodir, ketua Komunitas Ciliwung Sektor Condet, kegiatan klub motor Yamaha sangat positif, mengingat masih ada pendapat klub motor identik dengan hura-hura. "Kami sangat mengapresiasi Yamaha dan klub-klub Yamaha yang peduli terhadap Sungai Ciliwung," kata Kodir.
 
Klub motor Yamaha mengaku antusias berpartisipasi pada program lingkungan itu. "Kami anak klub sangat senang ambil bagian dalam event ini. Dan Yamaha ikut memandu masyarakat Jakarta untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ini merupakan contoh yang sangat positif," kata Acho Bule, ketua Fino Owners Indonesia sekaligus perwakilan Yamaha Riders Club.

"Jakarta sedang dilanda musibah banjir akibat buang sampah sembarangan. Jadi, kami harus membersihkan lingkungan sekitar supaya tidak terjadi lagi banjir. Diusahakan per tiga bulan sekali acara baksos ini," tambah Faisal, Presiden Xeoners Indonesia.

Sungai Ciliwung ibarat urat nadi aliran air dari Bogor menuju Jakarta yang melewati banyak wilayah. Setiap Bogor hujan deras, air yang mengalir di sepanjang Sungai Ciliwung akan meninggalkan sampah yang jumlahnya cukup banyak di setiap daerah yang dilewatinya.

Tinjau Sejumlah Wilayah, Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Karena itu, persoalan sampah di sepanjang Sungai Ciliwung ini tak kunjung habis. (art)

Bus salawat untuk transportasi jemaah haji Indonesia

Bus Salawat Ramah Lansia dan Disabilitas Disiapkan untuk Jemaah Haji Indonesia

Bus salawat produksi tertua adalah tahun 2019. Banyak juga yang diproduksi pada 2022 dan 2023. Ada dua tipe, yaitu city bus dan bus ramah disabilitas/lansia.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024