Ada Mobil Murah Datsun, Nissan Bikin Perusahaan Pembiayaan Khusus

Peluncuran Datsun Go di Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/ Herdi Muherdi
VIVAnews
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini memperkenalkan PT. Nissan Financial Services Indonesia (NFSI), sebagai layanan pembiayaan bagi semua merek produk Nissan; yaitu Nissan, Infiniti dan Datsun.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

President Director
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
NFSI, Katsumi Ishii menjelaskan, hadirnya NFSI diyakini akan menjadi solusi serta memberikan fasilitas pembiayaan kendaraan baru ritel dan leasing untuk pelanggan Nissan, termasuk Datsun dan Infiniti di seluruh Indonesia.

"Latar belakang pembentukan NFSI adalah untuk memberikan akses yang lebih baik bagi pelanggan di Indonesia agar lebih dekat dengan produk-produk Nissan," kata Ishii di Jakarta, Selasa 12 November 2013.


NFSI diklaim menawarkan rangkaian produk lengkap dan bersaing, serta dapat menjadi jasa konsultasi untuk kebutuhan personal maupun bisnis dan memastikan proses pembiayaan kendaraan baru.


Hadirnya NSFI saat ini hanya melayani satu brand, sedangkan partner-partner pembiayaan lainnya yang terdahulu, hingga saat ini tetap masih menjalin kerja sama dan menjadi alternatif bagi konsumen untuk melakukan pembiayaan.


Untuk berinvestasi di Indonesia, perusahaan pembiayaan ini mengucurkan modal awal sebesar sekitar US$88 juta atau Rp100 miliar, di mana 75 persen saham dipegang Nissan Motor Co. Ltd dan 25 persen dimiliki PT Indomobil Multi Jasa.


Sebagai permulaan, NFSI akan beroperasi di area Jakarta untuk brand Nissan, sedangkan kota-kota besar lainnya menyusul


Indonesia merupakan negara pertama di Asia-Oceania yang memiliki seluruh brand dari Nissan Motor Company, yaitu Datsun, Nissan dan Infiniti.


Pembiayaan Nissan Financial Services sudah hadir di beberapa negara seperti Jepang, China, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Australia dan Thailand. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya