Bus Double Decker Siap Layani Pemudik ke Jawa Timur

Bus tingkat Karina.
Sumber :
  • Dok: Mercedes-Benz Indonesia

VIVA.co.id – Para pemudik yang akan menuju ke Jawa Timur tahun ini bisa memanfaatkan layanan baru dari Perusahaan Otobus Lorena dan Karina.

Hyundai Ikut-ikutan Bikin Bus Tingkat, Tapi Pakai Tenaga Listrik

Layanan yang disediakan oleh dua PO yang bernaung di bawah grup Lorena Holding Company tersebut yakni bus baru model tingkat, atau yang biasa dikenal dengan nama Double Decker. Ada 12 bus tingkat yang diterima Lorena dan Karina dari Mercedez-Benz.

“Bus ini dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS), electronic stability program (ESP) dan anti-slip regulation (ASR). Sebagai tambahan, sistem suspensi independen dengan air suspension menawarkan kenyamanan ketika berkendara dengan kecepatan tinggi,” ujar Managing Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia, Ralf Kraemer, melalui siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Alasan Hino Belum Bikin Bus Tingkat

Dua belas bus tingkat yang diserahkan menggunakan sasis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 dengan tiga poros roda. Setiap bus dilengkapi layar monitor di bangku penumpang, yang dapat dimanfaatkan untuk menonton film dan acara musik. Tiap bangku dibalut pelapis kulit sintetis dan sandaran kaki.

Penumpang juga dapat memanfaatkan fasilitas umum yang ada di dalam bus, seperti toilet, dispenser air minum dan ruangan merokok.

Dibandingkan Kereta, Ini Kelebihan Mudik Naik Bus

Khusus untuk musim mudik tahun ini, bus tingkat Lorena dan Karina akan mengantar penumpang dengan tujuan Jakarta-Surabaya-Malang dan Jakarta-Madura. (ase)

Kawasaki KLX 230R

Pemudik Motor Kehilangan Pacar, dan Kawasaki KLX 230R Baru

Berita soal pemudik motor kehilangan pacar dan Kawasaki KLX 230R baru, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2022