Seberapa Laris Fortuner Diesel VN Turbo

Launching Grand New Fortuner VNTurbo with Intercooler
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Baru satu bulan diluncurkan, Grand New Toyota Fortuner Diesel VNT sudah banjir peminat. Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang ini sudah terpesan 1.00O unit.

"Sejak diluncurkan 8 Agustus lalu angka pemesanannya mencapai 1.000 unit, di mana 600 unit sudah kirim ke konsumen. Adapun waktu inden mobil ini 2 bulan," kata General Manager Corporate Planning dan Public Relation Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo di sela-sela acara test drive Grand New Fortuner VN Turbo di Bandung, Senin 10 September 2012.

Dari total angka pemesanan tersebut, kata dia, paling didominasi oleh tipe Fortuner Diesel VNT TRD tipe transmisi otomatis dan manual. Widya mengungkapkan selama Januari hingga Juli 2012 Toyota Fortuner mencatatkan penjualan 11.720 unit, dimana 9.277 unit adalah varian diesel.

"Market share Fortuner telah mencapai 39,4 persen di segmen SUV Toyota. Kami harapkan dengan adanya varian Diesel VNT market shared bertambah menjadi 40 persen," katanya.

Grand New Fortuner VN Turbo Intercooler mengusung mesin baru 2 KD-FTV VN turbo, yang menggantikan 2KD-FTV. Dengan mesin baru, mobil ini memiliki power dan torsi yang lebih besar, sehingga respons dan akselerasi lebih baik.

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga hingga 144 ps pada 3.400 rpm dengan torsi 35,0 kgm pada 1.600-2.800 rpm.

Selain mesin, pada bagian engine hood juga mengalami perubahan, karena Grand New Fortuner telah disempurnakan menjadi hood scoop yang berfungsi sebagai intercooler.

Mengenai harga, mobil Grand New Fortuner VN Turbo Intercooler dengan transmisi manual dan otomatis ini naik Rp10 juta, dan TAM melepasnya dikisaran Rp387 juta hingga Rp421 juta.

VIVAnews telah menjajal langsung ketangguhan Grand New Fortuner VN Turbo dari Jakarta ke Bandung. Tenaga yang dihasilkan cukup besar, tarikan pun lebih agresif ketika berada di putaran mesin bawah hingga atas.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Tunggu ulasan serta rahasia di balik keunggulan mobil ini di kelasnya dalam artikel selanjutnya. Sedangkan untuk melihat foto-fotonya, silakan .

Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024