Jeep Garang Terinspirasi dari Gunung Api RI

Jeep Wrangler Sahara Volcano
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews – Tak puas menghadirkan Jeep Wrangler Sport Mountain beberapa waktu lalu. Kini, sehari sebelum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012  berakhir, PT Garasindo Inter Global kembali menyodorkna model terbaru yakni Jeep Wrangler Sahara Volcano.

Sesuai namanya, mobil ini terinspirasi dari pegunungan di Indonesia. Menurut Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia, Rieva Muchsin, Jeep Wrangler Sahara Volcano merupakan penutup Chrysler Indonesia di akhir tahun untuk menghadirkan mobil asal Amerika.

"Ini penutup akhir tahun. Tahun depan baru akan ada model-model lainnya," kata Rieva di booth Chrysler Indonesia, Hall B JIExpo, Kemayoran Jakarta, Sabtu 29 September 2012.

Jeep yang dikirim langsung dari Amerika Serikat ini, kata Rieva, hanya dijual 20 unit di Indonesia. Jeep Wrangler Sahara Volcano yang memiliki dua varian yaitu dua pintu dan empat pintu, dilepas dengan harga Rp795 juta dan Rp855 juta on the road Jakarta.

Jeep Wrangler Sahara Volcano memiliki beberapa perbedaan, seperti stiker kap bermotif tribal, yang menggambarkan percikan larva dari sebuah gunung.

Selain itu, fuel filler door yang diberi warna hitam serta emblem Jeep hitam. Pada bagian kaki-kaki menggunakan velg 18 inchi dengan model step up lip polish dipadukan black matte 5-spoke.

Bagian interiornya dominasi warna hitam (black piano finishing). Mulai dari dashboard, lingkar kemudi, atap kabin, jok, dan kisi-kisi AC. Untuk edisi ini juga diterapkan belber floor mats dengan corak khusus serta tonjolan karet hitam untuk mencegah slip.

Meski terlihat sangat kekar dan siap untuk offroad, Jeep Wrangler Sahara Volcano tidak mau ketinggalan dengan beberapa perangkat hiburan seperti halnya koneksi Bluetooth, USB, 6-speaker, satu subwoofer dari infinity serta 368 watt power amplifier.

Untuk bagian mesin, mobil ini dibekali mesin 3.6- liter V6 bertenaga 284 Hp dengan torsi 347 Nm, yang kemudian disalurkan melalui trasmisi otomatis 5-percepatan berfitur ERS (Electronic Range Selector).

Jika ingin benar-benar mengingikan aura off road, terpasang juga axle depan Dana 30 dan Dana 44 untuk axle belakang.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar
Wang Deshun Kakek 87 Tahun yang Jadi Model di China

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Wang Deshun, seorang kakek berusia 87 tahun yang dikenal sebagai aktor dan model fashion, mencuri perhatian pada tahun 2015 dengan tampil di panggung catwalk.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024