SUV Pertama Maserati Akhirnya Resmi Dirilis di Jakarta

Maserai Levante meluncur secara resmi di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Maserati Indonesia akhirnya meluncurkan mobil di segmen sport utility vehicle (SUV), yaitu Maserati Levante, di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember 2017. Levante hadir sebagai SUV pertama yang diproduksi oleh Maserati.

Nekat Jalan-jalan di Pantai, Mobil Mewah Maserati Nasibnya Apes

Peluncuran dilakukan oleh PT Auto Trisula Indonesia -bagian dari Eurokars Group selaku agen pemegang merek Maserati di Tanah Air. Adapun yang dipamerkan kali ini adalah model terbaru dari Maserati Levante yaitu S GranLusso. Model terbaru tersebut mengawali debutnya di Frankfurt Motor Show 2017 lalu.

Kehadiran Maserati Levante disebut memberi angin segar di segmen SUV. Sebab mobil tersebut diklaim menghadirkan sesuatu yang membedakan dari seluruh model Maserati yang ada. Levante dianggap sebagai titik balik dalam sejarah Maserati.

SUV Buas Maserati Bakal Meluncur di RI Bulan Depan

General Manager Maserati Indonesia, Donny Makalew mengatakan, pihaknya memboyong Levante di Indonesia lantaran negeri ini dianggap sudah masuk dalam pasar SUV menggiurkan.

“Kami optimis dengan market yang ada, tapi sejauh ini kami belum bisa melihat target. Nanti kami lihat setelah mengetahui pasar mobil ini,” kata Donny.

Usai Jadi Tuan Rumah KTT APEC, Papua Nugini Sibuk Jual Mobil Bekasnya

Di Indonesia, Maserati Levante harus berhadapan dengan Range Rover Sport, BMW X6, dan Mercedes-Benz GLE Coupe. Namun demikian, Donny mengklaim Maserati Levante merupakan SUV yang berbeda dari SUV buatan Italia yang dipasarkan di Indonesia.

“Kalau mereka itu lebih ke eksotik premium, kalau kami lebih luas dan lebih efisien dari harga. Konsumen kami adalah orang yang bosan dengan mobil sedan tapi ingin merasakan mobil Italia dan sport,” tuturnya.

Harga Jual

Maserati Indonesia sejauh ini belum mengumumkan harga jual Maserati Levante yang dipasarkan di Indonesia. Namun dari berbagai informasi media otomotif  luar negeri, di luar, mobil tersebut dijual dengan harga mulai US$75 ribu atau setara Rp1 miliar.

Levante S GranLusso menggendong mesin V6 3.0 liter yang dikembangkan dan dibangun oleh Ferrari. Sehingga mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 424 daya kuda dan torsi 580 Newton meter.

Mesin dihubungkan ke sistem penggerak all-wheel drive melalui transmisi delapan-percepatan buatan ZF. Kemampuan akselerasi Levante dapat menembus 0-100 kilometer per jam dalam 5,2 detik, sebelum menyentuh kecepatan puncak 264 km per jam.

Fitur-fitur yang ada pada mobil ini meliputi Adaptive Cruise Control dengan fungsi Stop & Go, Forward Collision Warning dan Brake Assist System. Tak hanya itu, ada juga fitur Lane Departure Warning, Camera Surround View, Display Touch Screen kapasitif berukuran 8.4 inci dengan kontrol putar terbaru.

Serta fungsi AHA, sebuah penambahan di fitur Maserati Touch Control Plus yang memperluas radio digital AM, FM, dan DAB dengan pilihan koneksi jaringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya