Adu Keunggulan Trio Motor Sport Honda

Ekpedisi Nusantara melintasi tiga pulau
Sumber :
  • Dokumentasi AHM

VIVAnews - Trio motor sport keluaran terbaru PT Astra Honda Motor sukses di adu dalam Ekspedisi Nusantara. CB150R, New Mega Pro FI dan Verza150 beradu ketangguhan saat menyusuri Pulau Sumatera, Jawa dan Kalimantan selama 23 hari.

Sebenarnya, AHM memang mengeluarkan tiga varian ini dengan segmen yang berbeda. Namun dalam ekspedisi yang diikuti 12 riders ini, ketiga motor sport itu diadu untuk menaklukkan berbagai kondisi medan.

Untuk CB150R, AHM tampaknya ingin mengedepankan kecepatan meski produk ini dikenal dengan tagline canggih, irit dan advance. Dalam ekspedisi ini, CB150R terbukti mampu unggul dari kedua saudaranya itu untuk urusan kecepatan saat digeber para riders.

Honda CB150R berhasil mencatat rekor dalam ekspedisi dengan mencapai kecepatan 151 km/jam. Hal itu diungkapkan Shandi Gita dari Honda Bogor Street Fire di tempat finish, Tugu Katulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat.

"Saya menggunakan CB150R dan akselerasi motor ini cukup mantap. Saya berhasil memecahkan rekor kecepatan tertinggi dalam ekspedisi ini," kata Shandi.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Ekpedisi Nusantara melintasi tiga pulau


Lalu bagaimana dengan New Mega Pro FI? Meski tak secepat CB150R, motor ini juga memiliki keunggulan. Dibanding dua saudaranya, CB150R dan Verza 150, motor ini dianggap punya desain yang benar-benar membuat nyaman pengendara sehingga tak mudah capek meski perjalanan jauh.

"New Mega Pro memang lebih nyaman untuk perjalanan jauh," kata AG Mahardika dari Honda Mega Pro Club Bengkulu.

Tak mau kalah, Verza150 juga menyodorkan keunggulan dibanding CB150 Street Fire dan New Mega Pro FI. Menurut beberapa riders, motor ini sangat irit bahan bakar.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Dibuktikan dengan sukses memecahkan rekor teririt dalam eskpedisi ini yakni 84 km/liter. "Selain suspensi enak, motor ini sangat irit. Satu liter dapat mencapai 84 km," kata Ari Yuridyanto dari Padang.

Hal senada diungkapkan Andin Harry dari Banjarbaru, Kalimatan Selatan. "Motor ini sangat irit dan enak dikendarai. Jadi saya akan rekomendasikan kepada bos saya untuk membeli motor ini," kata Andin yang mengaku bekerja di perkebunan.

Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024