Belum Meluncur, Yamaha Sudah Banjir Pesanan X-Max

Yamaha XMAX 250 di IMOS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memperkenalkan X-Max pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016. Nah, bagaimana tanggapan dari masyarakat mengenai motor baru dari keluarga Maxi Yamaha ini?

Ada Kejutan untuk Pembeli Motor Yamaha XMax

Pihak Yamaha Indonesia mengklaim ada respons positif dari masyarakat Indonesia. Meski belum mengumumkan secara resmi harganya, tapi keran pemesanan sudah dibuka sejak Imos 2016 lalu dan tercatat ratusan orang sudah melakukan pemesanan skutik bermesin 250cc ini.

"Sudah ada pemesanan X-Max sejak kemarin di IMoS. Untuk satu kota Jakarta saja sekitar 500 unit. Di luar IMoS pasti nanti ada yang pesan lagi," kata Frengky Rusli, Chief DDS1 Yamaha Jakarta di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, 29 Januari 2017.

Yamaha Luncurkan Motor Baru Rp18 Jutaan

Karena pihak YIMM belum mengumumkan harganya secara resmi, kata dia untuk serah terima rencananya semester pertama. "Kita inden terlalu banyak sekali, tapi untuk fasilitas kapasitas produksi sudah siap," tuturnya.

Lanjut dia, rata-rata konsumen X-Max ternyata membeli cash. Yang menjadi pertanyaan, lantas harga resminya kapan diumumkan? "Nanti mungkin Februari akan kita imbau harga dan sebagainya. Karena kita belum tahu dan itu harus dari manajemen yang umumkan," katanya.

Yamaha Luncurkan Motor Edisi Super Hero, Harganya Rp47 Jutaan

Sambungnya, untuk unit yang akan diserahkan pertama tentu bagi konsumen yang sudah memesan terlebih dahulu. "Jadi kita prioritaskan konsumen yang inden di IMoS dahulu," katanya.

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021