Kebanyakan Uang, Yamaha Aerox Ini Pakai Cat Mobil Miliaran Rupiah

Yamaha Aerox Roy Ricardo
Sumber :
  • Screenshot Youtube

VIVA – Modifikasi motor dilakukan karena ingin tampil beda, atau kurang puas dengan tampilan standar pabrikan. Biasanya mereka yang kebanyakan uang akan memodifikasi motornya dengan aksesori branded.

BeAT Baru Hadir, Kok Honda dan Yamaha Saling Sindir

Berbeda dengan Roy Ricardo, Youtuber yang punya ketertarikan dengan dunia otomotif itu akan membuat tampilan Yamaha Aerox miliknya dengan cat yang digunakan pada mobil mewah seharga miliaran rupiah.

Agar tampil beda dari orang lain, Yamaha Aerox tipe Connected ABS itu akan berganti warna dengan mengaplikasikan cat dari salah satu mobil mewah lansiran Jerman, seperti terlihat dari Youtube pribadinya.

Harganya Beda Rp7 Juta, Pilih Honda BeAT Baru atau Motor Yamaha Ini

Dalam tayangan Youtube pribadinya, adik Melaney Ricardo itu menganggap warna silver bawaan pabrik kurang, sehingga perlu cat ulang, dan dia mempercayakan bengkel cat Don’s Garage yang mengerjakannya.

Bengkel itu berkolaborasi dengan salah satu distributor cat khusus mobil mewah. Dari tayangannya, dijelaskan bahwa warna yang diaplikasikan untuk motor matik tersebut digunakan pada mobil SUV buatan Jerman.

Insinyur Honda Bisa Geleng-geleng Kepala Lihat Motor Vario Ini

“Gimana kalau gue tantang pakai cat yang Rp6 miliar, belum ada yang terjadi,” ujarnya, dikutip, Selasa 14 Mei 2024.

Maksud dari nilai tersebut adalah harga mobilnya, Roy Ricardo sempat keceplosan menyebut SUV yang menggunakan cat itu berasal dari rumah modifkasi resmi Mercedes-Benz, yaitu Brabus.

“Pokoknya ini cat mobil mewah, mobilnya benar-benar harga Rp6 miliar. Dan cat-nya gue reques didatangkan langsung dari Jerman,” katanya.

Disebut bahwa pihak produsen menggunakan cat lansiran glasurit. Diduga adalah Mercedes-Benz G-Class edisi Brabus, seperti diketahui mobil gagah edisi spesial tersebut cukup jarang di Indonesia, terkecuali versi AMG.

Doni sebagai punggawa Don’s Garage menyebut, bahwa proses cat Aerox milik Roy Ricardo itu akan memakan waktu sekitar dua pekan, dan semua bodi akan dibuat satu warna, termasuk garnis seperti aksen odomaternya.

Salah satu perwakilan dari distributor cat yang hadir dalam tayangan itu menyebut, bahwa glasurit itu menggunakan colour coat untuk mengindetifikasi warna mobil, dan statusnya di bawa utuh dari negeri panser.

Tidak dijelaskan warna yang dipilihnya, namun melansir situs resmi Brabus, terlihat ada beberapa kelir yang mereka aplikasikan pada G-Class, diantaranya hitam metalik atau mate, putih, dan hijau militer..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya