Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Mobil Kustom di Kustomfest 2023
Sumber :
  • VIVA.co.id

Yogyakarta, 6 Oktober 2023Kustomfest merupakan hajatan pecinta kendaraan kustom terbesar di Indonesia yang sudah berjalan 11 tahun. Ciri khas festival kustom kulture itu menyediakan motor kustom, hingga hot road sebagai hadiah.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Namun untuk pergelaran Kustomfest 2023 yang berlangsung 7-8 Oktober 2023 di Jogya Expo Center, hadiah yang diberikan kepada pengunjung yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck.

Mobil yang disulap menjadi pikap lantai rata tersebut berbasis sedan Toyota Crown lansiran 1982, dengan warna bodi hitam doff.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi mengatakan, pemilihan konsep mobil kustom pikap flat deck ini merupakan bentuk representatif anak kustom yang harus menjadi pekerja keras dalam membuat karya terbaiknya.

“Dalam proses penggarapannya kami mengajak para pelaku UMKM di bidang otomotif yang memiliki spesialis di bidangnya. Mulai dari bengkel cat, mesin, interior serta bagian lainnya,” ujar Lulut, dikutip, Jumat 6 Oktober 2023.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Ubahan dari Crown lawas tersebut bukan sekadar potong bodi belakang menjadi bagasi, atau bak layiknya mobil pengangkut barang, namun sasisnya juga mendapatkan perubahan.

Sektor kaki-kaki mempertahankan suspensi original, hanya ukuran roda diperbesar menggunakan velg 18 inci di depan, dan belakang dibalut ban dengan profile tipis untuk mendapatkan fitment yang proposional.

Jantung pacunya mempertahankan bawaan pabrik, mesin bensin 6 silinder 2.600cc, dengan sistem pengabutan karburator. Menurut data Toyota, enjin SOHC itu bertenaga 109-125 ps dan torsi 181-191 Nm.

Pada bagian header, atau saluran pembuangannya di kustom dengan pembagian tiga lubang di kiri, dan tiga lubang di kanan, dan filter karburatornya aftermarket.

Mobil Kustom Hadiah di Kustomfest 2023

Photo :
  • VIVA.co.id

“Mobil ini namanya ‘Gagak Rimang’ diambil dari cerita legenda Arya Penangsang yang memiliki kuda hitam untuk berkeliling memeriksa daerah kekuasaannya,” tuturnya.

Hadiah, atau lucky draw mobil kustom tersebut akan diundi di akhir acara melalui pengambilan tiket yang sudah dibeli pengunjung seharga Rp100 ribu.

Sejumlah program di Kustomfest 2023 meliputi kontes motor kustom yang tersaring dari 300 unit menjadi 150 unit, hot road dan kustom car show, flat track race, art island, body art show, dan beberapa tamu serta juri dari luar negeri turut hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya