Modifikasi Mobil dengan Voice Command Pertama di Indonesia Meluncur di IMAX 2023

IMX 2023.
Sumber :
  • Raden Jihad Akbar/VIVA.

Jakarta – Pameran otomotif di bidang modifikasi mobil  OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023) kembali digelar akhir pekan ini di  JCC, Senayan, Jakarta.  Bertajuk ‘The Future of Creativity’ puluhan modifikator nasional pun unjuk gigi menyajikan karyanya atau hasil kolaborasi  yang dilakukan.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Salah satunya adalah modifikasi mobil Hyundai Revolution. Mengusung tema futuristik, mobil lansiran 2011 tersebut diubah menjadi suatu karya seni yang mencerminkan masa depan. Fitur-fitur canggih pun disematkan dalam mobil tersebut, salah satunya teknologi perintah suara atau voice command.

Mobil ini diketahui adalah hasil kolaborasi dari sejumlah bengkel populer di Indonesia. Yaitu, Toms Airbrush, Dans Motor, Hardy Clasic, DM Luxury, JF Luxury dan Audio Creation.

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Salah satu yang menjadi perhatian mobil ini memiliki interior yang futuristik, salah satunya menggunakan kursi VIP yang bisa diatur melalui perintah suara. Begitu pula dengan pengaturan pencahayaan hingga tirai jendela yang digunakan.

VIVA Otomotif: Pembukaan pameran IMX 2023

Photo :
  • Dok: Kemenperin
Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

"Mobil ini (Hyundai Revolution) modifikasi voice command pertama di Indonesia. Yang, biasa kan pakai wireless seperti bluetooth, ini pakai suara," ujar Bos DM Luxury Bary Ahmad, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu 1 Oktober 2023.

DM Luxury diketahui adalah distributor part interior VIP yang telah memiliki track record mumpuni dalam penyediaan part-part interior mobil seperti kursi VIP berkelas yang sudah dilengkapi oleh kontrol panel.

Sementara itu, Founder Hardy Classic, Hardianto mengatakan, modifikasi interior ini menjadi salah satu industri otomotif yang menarik dan berkembang sangat pesat. Kolaborasi berbagai pihak penting untuk memaksimalkan potensi tersebut.

"Oleh karena itu kami tak mungkin berjalan sendiri, tapi harus berkolaborasi dengan yang lain. Nah, salah satu yang diajak kolaborasi dengan Hardy Classic adalah DM Luxury," ucap Hardianto.

Menurutnya, kolaborasi yang dilakukannya dengan DM Luxury mampu menghadirkan beragam interior VIP kelas dunia. "Dalam kolaborasi ini, kami yang sudah berpengalaman selama belasan tahun di bidang ini berperan sebagai installer beragam produk dari DM Luxury. Jadi sparepart dari DM Luxury, Hardy Classic yang memasangnya," ungkapnya.

Ganjar Pranowo dan Rifat Sungkar di IMX 2023.

Photo :
  • Raden Jihad Akbar/VIVA.

Sementara itu, bakal calon presiden Ganjar Prabowo mengapresiasi karya modifikator-modifikator nasional yang ada di IMX 2023. Ganjar menyampaikan hal tersebut saat berkeliling di ajang tersebut ditemani oleh pembalap Rifat sungkar

"Ini anak-anak kita," ujar Ganjar saat menjajal interior Hyundai Revolution di ajang tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya