Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Perumnas teken nota kesepahaman dengan Telkomsel [dok. Humas Perum Perumnas]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Perum Perumnas menggandeng Telkomsel untuk menjangkau pasar hunian milenial dan gen-Z. Strategi kolaborasi ini menghadirkan ekosistem Smart Living dengan konektivitas internet yang mumpuni pada berbagai proyek hunian Perumnas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Arize dan Penari Agnez Mo, Berkolaborasi untuk Menciptakan Karya yang Menginspirasi

Seremoni penandatanganan nota kesepahaman kolaborasi kali ini dilakukan oleh Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro, dan Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, pada Rabu, 24 April 2024. Budi mengatakan, program kolaborasi ini merupakan babak baru atas program-program inisiasi lainnya, yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2023.

"Dimana Perumnas telah berhasil mencapai pertumbuhan yang positif secara pendapatan, dengan adanya peningkatan sebesar lebih 30 persen," kata Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro, dalam keterangannya, Rabu, 24 April 2024.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Rumah cluster terjangkau dan subsidi yang ditawarkan Perumnas.

Photo :
  • Dok. Perumnas

Dia mengatakan, inisiasi ekosistem Smart Living ini adalah salah satu bentuk kerja sama positif kedua institusi, guna menyediakan hunian yang tidak hanya nyaman, tetapi juga mendukung mobilisasi dan memudahkan aktivitas keseharian penghuni.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

“Perumnas akan berkomitmen memberikan fasilitas terbaik pada setiap produk huniannya. Added value berupa seamless connectivity akan terus kami tawarkan bagi penghuni, baik kemudahan konektivitas pada akses transportasi umum maupun koneksi tanpa batas melalui fasilitas internet yang disediakan”, ujarnya.

Dia memastikan, kolaborasi ini juga melanjutkan tren positif hunian Perumnas yang beriorentasi transit (TOD), dan merupakan salah satu salah satu respon Perumnas terhadap tren penyediaan hunian yang mengarah pada konsep smart living.

"Termasuk di antaranya konsep seamless connectivity, yang akan mendukung produktivitas maupun digital lifestyle para penghuni di seluruh hunian Perumnas," kata Budi.

Selain itu, kerja sama ini juga mencakup melakukan joint promotion atas produk dan layanan lainnya. Kedua pihak juga berencana berupaya menyapa para pengguna Telkomsel di Grapari seluruh Indonesia, dengan menawarkan produk hunian terbaik dari Perumnas yang match dengan segmentasi Milenial dan Gen Z.

Komitmen Perumnas dalam mengembangkan hunian kekinian yang menjangkau konsumen milenial dan Gen-Z serta layanan digital yang dimiliki oleh Telkomsel, hadirnya kolaborasi ini diharapkan mampu menjadi gebrakan baru bagi industri properti di Indonesia.

“Perumnas akan melanjutkan perannya dalam membangun hunian pada cakupan pasar yang lebih luas. Selain senantiasa berinovasi dalam menyuguhkan added value, kerja sama ini juga menjadi semoga contoh sinergi yang baik antara industri properti dan telekomunikasi," ujar Budi.

"Terutama untuk merealisasikan potensi pengembangan konsep hunian yang semakin modern, aman, nyaman, dan terhubung dengan teknologi terkini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya