Yamaha Fazzio Ini Makin Ganteng Dibikin ala Mobil AE86 Si Tukang Tahu Asal Jepang

Modifikasi Yamaha Fazzio bergaya khas AE86 Initial D
Sumber :
  • Yamaha Indonesia

Bandung, 2 Mei 2024 –  Film Initial D pernah populer di era-90 an, di mana mengisahkan pemuda bernama Takumi, yang berprofesi sebagai tukang tahu di Jepang. Mobil Toyota AE86 berkelir putih dan hitam di medan ekstrem pegunungan milik Takumi menjadi insipirasi bagi Yamaha Fazzio ini.

Kebanyakan Uang, Yamaha Aerox Ini Pakai Cat Mobil Miliaran Rupiah

Skutik matik bergaya classy tersebut merupakan milik Jajang Irawan. Fazzio tersebut jadi lebih stylish berkat perpaduan warna putih dan hitam. 

Ditambah dengan tulisan Jepang yang berarti ”Toko Tofu Fujiwara”, sama persis dengan tulisan di mobil yang digunakan pada anime Jepang tersebut.

Daftar Harga Motor Matic Suzuki per Mei 2024, Berapa Paling Murah?

Modifikasi Yamaha Fazzio bergaya khas AE86 Initial D

Photo :
  • Yamaha Indonesia

Jajang mengaku kepincut dengan Fazzio karena cocok dengan gaya anak muda. Ingin tampil beda, pria asal Bandung ini pun langsung  modifikasi pada Yamaha Fazzio tersebut dengan bertemakan anime Initial D.

Viral Video Ojol Gerebek Bengkel Tambal Ban Penyebar Ranjau Paku di MT Haryono

“Oleh karena itu saya memilih Fazzio, karena meskipun sudah berseliweran di jalanan tetapi belum banyak yang berani memodifikasi motornya. Modifikasi saya kali ini terinpirasi dari mobil AE 86 milik tukang tahu Takumi Fujiwara dari anime Initial D yang simple tapi tetap punya konsep classic.” ujar Jajang Irawan dalam keterangan resmi Yamaha, dikutip VIVA Otomotif, Kamis 2 Mei 2024.

Modifikasi Yamaha Fazzio bergaya khas AE86 Initial D

Photo :
  • Yamaha Indonesia

Selain itu permainan parts modifikasi lainnya juga menambah kesan stylish seperti penggunaan spion bundar, front rack dan wheel dop yang memberikan kesan sleek dan clean. Paling menarik dari modifikasi Fazzio ini juga hadirnya box tambahan yang bisa dengan mudah  di bongkar pasang. 

Selain membuat tampilan motor semakin stylish berkat tampilan ala skutik cargo, box ini juga dapat berfungsi untuk membawa berbagai macam barang perlengkapan coffe shop. Selain kesibukannya sebagai web designer, Jajang panggilan akrabnya memang sering menghabiskan weekend dengan membuka coffee shop.

”Selain merubah tampilan warna motor dengan body wraping, saya juga menambahkan beberapa aksesoris untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti box besar dibelakang yang saya gunakan untuk membawa kebutuhan coffee shop," lanjutnya.

Modifikasi Yamaha Fazzio bergaya khas AE86 Initial D

Photo :
  • Yamaha Indonesia

Jajang mengaku habis dana kurang dari Rp5 juta untuk mengubah tampilan Fazzio miliknya. Menurutnya, part aftermarketnya pun banyak di pasaran.

"Jadi jangan ragu untuk modifikasi Fazzio karena gampang banget untuk dimodifikasi, parts aftermarket juga berlimpah di pasaran. Selain itu kalian harus pertimbangkan untuk punya motor ini, karena Fazzio ini praktis untuk dipakai sehari-hari tapi bisa tetap tampil gaya dijalan.” paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya