Gak Nyangka, Begini Isi Garasi Epy Kusnandar yang Ditangkap Gegara Narkoba

Epi Kusnandar
Sumber :
  • VIVA/ Maria Margaretha Delviera

Jakarta – Epy Kusnandar ditangkap Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat 10 Mei 2024. Pemeran kang mus di film Preman Pensiun itu diamankan polisi karena ditemukan narkoba jenis ganja.

"Penangkapan dilakukan di sekitar Apartemen Kalibata City di warung milik saudara EK (Epy Kusnandar). Ditangkap hampir berbarengan. Duluan YG (Yogi Gamblez), di lingkungan yang sama," ujar Kasat Narkoba Polres Jakbar, AKBP Indrawienny Panjiyoga.

Di luar dari penangkapannya tersebut, diketahui kang mus merupakan aktor senior, namun tidak hidup bergelimang harta. Bahkan jika melihat isi garasinya cukup enggak menyangka, karena tidak ada mobil-mobil mewah seperti selebritis pada umumnya.

Bahkan kang mus lebih menyukai motor-motor tua, terlihat dari postingan Instagram pribadinya, dia pernah posting sedang membuat motor lawas Honda GL 125 dalam kondisi standar pabrikan, atau restorasi.

Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport

Artinya actor itu mendapatkan motor dalam kondisi apa adanya, alias bahan, dan ingin dibuat bagus seperti barunya pada saat itu. Motor naked tersebut adalah bagian dari GL series generasi penerus CB100 sejak 1975.

Bukan sekadar menyukai motor klasik, Epy Kusnandar juga mengetahui sejarah dari seri motor tersebut, seperti yang terlihat dalam status postingan Instagramnya.

"Perakit kembali ke standar GL, apa kepanjangan dari Honda GL? GL merupakan singkatan dari Gin Linamoto, kakek moyang pendiri Honda, Soichiro Honda sekaligus samurai pada era 1876-1877. Soichiro Honda kemudian terinspirasi menggunakan insial GL untuk nama mesin motor buatannya," tulisnya dikutip, Sabtu 11 Mei 2024.

Detik-detik Penangkapan Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez karena Pakai Ganja

GL 125 kembar indentik dengan CB series, mulai dari desain odometernya, spion bulat, lampu depan bulat, tangki 11,5 liter, serta joknya yang panjang dengan busa tebal. Kecuali GL 100 sebagai pembeda lampu utamanya kotak.

Salah satu fitur yang membuatnya lebih moderen adalah pengereman depan sudah didukung cakram. Soal jantung pacunya mengadopsi mesin satu silinder OHV dengan sistem pengabutan karburator.

Motor Bebek Baru Paling Mahal di RI, Cocok Buat Orang yang Kelebihan Uang

Namun sayang pada eranya GL 125 yang beberapa kali diberikan penyegaran tetap tidak mampu menarik perhatian konsumen, atau kalah laris dibandingkan GL 100 pada masanya, hingga akhirnya motor itu disuntik mati.

Melalui platform jual beli online, motor tersebut dalam kondisi bekasnya hanya Rp5-8 jutaan tergantung kondisi. Epy Kusnandar juga pernah terlihat menggunakan motor sejuta umat, yaitu Honda BeAT.

 Artis Senior Epy Kusnandar tertangkap atas kasus kepemilikan zat narkoba jenis ganja oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Jumat 10 Mei 2024.

Sosok Epy Kusnandar, Aktor Multitalenta yang Terjerat Kasus Narkoba

Epy Kusnandar, aktor Indonesia yang dikenal luas lewat perannya di preman pensiun, baru-baru ini mengejutkan publik dengan kabar penangkapannya terkait kasus Narkoba

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024