12 Konter Fast Track Imigrasi Arab Saudi Siap Layani Keberangkatan Jemaah Haji di Bandara Soetta

Konter Imigrasi Arab Saudi untuk layanan haji di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Sebanyak 12 fast track keimigrasian Arab Saudi (Makkah Route) telah disiapkan di Terminal 2D, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Sabtu, 11 Mei 2023.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Holik Muardi mengatakan, 12 konter fast track keimigrasian Arab Saudi (Makkah Route) disiapkan untuk melakukan pendaftaran.

"12 fast track ini disiapkan bagi para jemaah dalam memudahkan proses pendaftaran dan verifikasi dokumen secara terpusat di Bandara Soekarno-Hatta, sehingga hal tersebut akan membantu dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk proses administrasi jemaah haji," katanya.

Kisah Mufid Bisa Naik Haji Sekeluarga Gara-gara Pentol

Jemaah calon haji kota tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


Lanjut dia, pada layanan periode haji 2024 ini, sebanyak 3.296 personel disiagakan guna kelancaran operasional selama keberangkatan dan kepulangan jemaah haji.

"Kita siapkan 3.296 personel untuk mewujudkan layanan dengan lingkungan yang aman, nyaman, dan teratur bagi para jamaah haji, karena perjalanan ini penting bagi para jamaah haji dan kami bertekad untuk menjadikan pengalaman mereka di bandara ini sebagai bagian yang mulia dan tak terlupakan dari perjalanan spiritual mereka menuju Tanah Suci," ujarnya.

Bandara Soekarno-Hatta terus berkoordinasi dengan Kementerian Agama, otoritas terkait, maskapai penerbangan, dan pihak berwenang lainnya untuk memastikan kelancaran dan keselamatan perjalanan haji.

"Kami telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama Republik Indonesia dan juga perwakilan Pemerintah Saudi Arabia dan lembaga terkait lainnya dalam menyiapkan fasilitas angkutan haji," ungkapnya.

Diketahui, Bandara Soekarno-Hatta menjadi titik keberangkatan untuk 128 kloter dari DKI Jakarta, Banten, Lampung dan Jabar di Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede dan Bekasi dengan total 53.621 calon jemaah haji.

Bus Salawat Ramah Lansia dan Disabilitas Disiapkan untuk Jemaah Haji Indonesia
Jemaah calon haji kota tangerang

430 Jemaah Calon Haji Tangerang Berangkat ke Tanah Suci

Sebanyak 430 jemaah calon haji atau JCH asal Kota Tangerang, Banten, siap diberangkatkan pada Sabtu, 11 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024