Capello: Terry, Salah Satu Pemain Terpenting

Fabio Capello (kiri) dan John Terry
Sumber :
  • http://www.astonvilla.vitalfootball.co.uk

VIVAnews - Perseteruan pelatih Inggris Fabio Capello dengan pemain asuhannya, John Terry, tampaknya mulai mereda. Kritikan Terry yang diakhiri permintaan maaf, mulai melunakkan hati Capello.

Meski dikritik di muka publik, Capello tak bisa menampik jika Terry merupakan salah satu pemain yang bagus. Capello menyatakan bahwa dia tidak pernah berpikir untuk mendepak Terry dari skuad, seperti yang dialami striker Prancis Nicolas Anelka.

Senin lalu, Capello sempat menyatakan bahwa Terry melakukan kesalahan besar dengan mengkritik metode dan taktiknya di muka umum. Namun, sehari setelahnya, pelatih asal Italia itu mengatakan, "John Terry adalah salah satu pemain terpenting (untuk Inggris)."

Jika tak mau angkat koper cepat-cepat dari Afrika Selatan, Inggris harus mengalahkan Slovenia pada laga penutupan grup C Piala Dunia 2010 di Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth, malam ini. Kemenangan ini merupakan tiket Inggris menuju putaran kedua.

Capello mengakui skor seri dari dua laga, Amerika Serikat dan Aljazair, merupakan kesalahannya. Namun kini, ia merasa yakin hubungannya dengan para pemain sudah bagus, termasuk Terry yang dia pecat sebagai Kapten tim, Februari lalu. Semua pemain, kata dia, patuh pada dirinya.
   
"Semua pemain senang. Mereka berlatih dengan baik. Soal tekanan saat ini, menurut saya normal, Inggris memang harus menang kalau tidak mau out (dari Piala Dunia)," kata dia. (BBC)

Zulhas: Prabowo Dicintai Rakyat karena Ingin Melayani yang Kelaparan Lewat Makan Siang Gratis
Guinea U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

Ungkapan terima kasih atas perjuangan Timnas Indonesia U-23 untuk bisa tampil dalam Olimpiade Paris 2024, melalui laga playoff melawan Timnas Guinea U-23

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024