VIVA.co.id

CERITA

Patroli Roda 2 Polisi Kala Ramadan di Banjarmasin

Digunakan patroli roda 2 agar lebih mudah memasuki gang sempit
Patroli Roda 2 Polisi Kala Ramadan di Banjarmasin
Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Yosep turun langsung memimpin patroli. (U-Report)

VIVA.co.id – Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini tentunya masyarakat khususnya yang beragama Islam berlomba-lomba untuk beribadah agar mendapatkan berkah. Untuk menjaga ketenangan dan keamanan warga yang melaksanakan ibadah, Polsek Banjarmasin Timur, Polresta Banjarmasin menggelar patroli baik menggunakan roda empat maupun roda dua untuk menjangkau tempat-tempat rawan yang.tidak bisa dilalui mobil (gang-gang sempit).

Tujuan patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah baik di rumah, masjid dan musala. Patroli ini juga ditujukan agar masyarakat yang sedang bepergian keluar rumah seperti untuk beli makanan berbuka, salat tarawih, atau kegiatan masyarakat lainnya dapat tenang meninggalkan rumahnya yang kosong. Karena rumah-rumah yang kosong itu juga akan menjadi objek tim patroli ini.

Dikatakan oleh Kanit Sabhara Polsek Banjarmasin Timur, Ipda Didik bahwa kebanyakan masyarakat melaksanakan salat tarawih di musala atau masjid sehingga rumahnya tidak ada yang menjaga, makanya untuk mengamankan hal tersebut dilakukanlah patroli ke daerah-daerah rawan pencurian dan kejahatan.

Pada Senin 20 Juni 2016, Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Yosep Edward.P SH,Sik turun langsung memimpin patroli roda dua ini, dengan sasaran tempat-tempat rawan kejahatan khususnya curanmor. Agar lebih mudah memasuki gang-gang sempit makanya digunakan patroli roda dua. Kapolsek bersama anggotanya melakukan patroli selain.ke daerah rawan juga ke tempat-tempat yang menjadi aktivitas masyarakat berkumpul seperti Pasar Wadai. (Tulisan ini dikirim oleh eddy28)

KOMENTARI ARTIKEL INI
ARTIKEL TERKAIT
ARTIKEL LAINNYA
getaway

Hitung Zakat Wajib Anda!